SUARA INDONESIA

Antisipasi Perang Petasan, Polres Situbondo Terjunkan Tim Gabungan

Syamsuri - 01 May 2021 | 09:05 - Dibaca 2.02k kali
Peristiwa Daerah Antisipasi Perang Petasan, Polres Situbondo Terjunkan Tim Gabungan
Tim Gabungan Polres Situbondo saat membubarkan para remaja yang di duga akan melaksanakan perang petasan dan kembang api (Heru/Suara Indonesia)

SITUBONDO - Untuk mengantisipasi perang-perangan menggunakan petasan dan kembang api di Dusun Talang, Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo tim gabungan anggota Polres Situbondo disiagakan, Sabtu (1/5/2021) dini hari.

Tim gabungan Dalmas dan Samapta Polres Situbondo, begitu tiba dilokasi langsung membubarkan para remaja yang diduga akan melaksanakan perang-perangan menggunakan petasan dan kembang api tersebut.

Patroli yang dipimpin Kasat Samapta AKP Sugeng Winarno bersama perwira siaga, anggota pleton siaga, satu regu patroli Samapta, Dalmas dan Propam tersebut, langsung ambil tindakan menyisir lokasi perang-perangan menggunakan petasan dan kembang api tersebut.

Kasi Humas Iptu Achmad Sutrisno mengatakan, perang-perangan menggunakan petasan di Dusun Talang, tepatnya diperempatan jalan Desa Panji Kidul tersebut telah mengganggu kondusifitas masyarakat yang melintas di jalan itu.

“Peran warga sekitar sangat penting untuk mengimbau dan mengingatkan sekaligus melaporkan para remaja yang sering perang-perangan menggunakan petasan atau melaksanakan balap liar di lokasi tersebut,” kata Iptu Sutrisno.

Tak hanya itu yang disampaikan Kasi Humas Polres Situbondo. Namun, dia juga mengajak kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke pihak yang berwajib apabila ada aktifitas remaja yang mengarah pada perang-perangan petasan dan kembang api maupun balap liar bisa.

“Kami akan merespon cepat laporan masyarakat, terkait dengan kelakukan remaja yang melakukan aktivitas perang-perangan menggunakan petasan dan kembang api itu. Sebab, perang-peranganbb menggunakan petasan dan kembang api itu sangat membahayakan dan mengganggu kamtibmas,” pungkas Iptu Sutrisno.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV