SUARA INDONESIA

Berdalih Zakat, Tim Cakades Karangbong Nomor Urut 01 Bantah Bagi-bagi Sembako

Swandy Tambunan - 03 May 2021 | 10:05
Peristiwa Daerah Berdalih Zakat, Tim Cakades Karangbong Nomor Urut 01 Bantah Bagi-bagi Sembako

PROBOLINGGO - Pilkades serentak di Kabupaten Probolinggo khususnya di Desa Karangbong telah terkotori dengan kecurangan seperti bagi-bagi sembako.

Walaupun Pilkades Karangbong telah selesai dilaksanakan, tetapi masih menyisahkan banyak permasalahan.

Pasalnya, seorang warga yang tak mau disebutkan namanya, mengaku bahwa dirinya pernah diberikan kupon sembako oleh salah satu Tim Cakades Karangbong nomor urut 01.

"Iya (diberikan kupon sembako) dari tim 01 waktu mau berangkat nyoblos, tapi sampai sekarang berasnya belum diberikan," ujar warga tersebut.

Terpisah, melalui sambungan seluler, Senin (03/05/2021), media ini berusaha melakukan konfirmasi kepada salah satu Tim Cakades nomor urut 01, yang biasa dipanggil Mat Cecek.

Saat dikonfirmasi, Mat Cecek mengakui bahwa pihaknya melakukan bagi-bagi beras kepada warga.

"Iya mas, itu sudah biasa dilakukan tiap tahun menjelang lebaran, bukan karena pilkades," ujarnya.

Mat Cecek membantah bahwa pembagian beras itu merupakan iming-iming agar memilih calon kades yang di usungnya. Ia berkelit bahwa pembagian sembako itu merupakan Zakat.

"Itu apa ya, itu tu Zakat mas, kita tidak ada berikan kupon, itu langsung kita berikan Zakat nya dari Kaji Usman," bebernya.

Menurut informasi tambahan dari warga yang tak mau disebutkan namanya juga mengatakan bahwa Mat Cecek bagian dari kolektor para botoh dalam menjalankan praktek taruhan. Ketika dikonfirmasi pada jam yang berbeda, Mat Cecek tak dapat dihubungi.

Pewarta : Swandy Tambunan
Editor : Junaidi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV