SUARA INDONESIA

Terima Kunjungan Kerja, Bupati Blitar Rini Dapat Pujian dari BNPB Pusat Terkait Pendirian Tim Satgas di Semua Sektor

Ari - 05 May 2021 | 11:05
Peristiwa Daerah Terima Kunjungan Kerja, Bupati Blitar Rini Dapat Pujian dari BNPB Pusat Terkait Pendirian Tim Satgas di Semua Sektor

Blitar - Pemerintah Kabupaten Blitar menerima kunjungan kerja dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat di Pendopo Sasana Adhi Praja Kanigoro, Rabu (05/05/2021) siang. Dalam kunjungan kali ini, BNPB meninjau secara langsung penanganan penyebaran virus corona di Kabupaten Blitar. 

Saat ditemui Suara Indonesia, Kamis, Tim Satgas Nasional Penanggulangan COVID-19, Kombes Polisi Drs. Gede Mega memberikan pujian terhadap Pemerintah Kabupaten Blitar dalam hal ini adalah Bupati Blitar Rini Syarifah. Karena dalam menanggulangi wabah corona dilakukan secara optimal bahkan semua sektor diintruksikan agar mendirikan Satgas khusus. 

"Kalau saya perhatikan, apa yang sudah digulirkan oleh Pemkab Blitar terhadap penanganan peredaran virus corona sangat progresif dan maju. Jadi apa yang belum diterapkan di daerah lain, disini sudah terfikirkan sehingga penanganannya menjadi lebih maksimal," kata Gede usai memberikan pengarahan di Kanigoro, Kamis. 

Hasil kunjungan kerja, Gede menyatakan bahwa standar penanganan COVID-19 di Kabupaten Blitar sudah memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. Artinya, langkah-langkah penanggulangan persebaran virus corona sudah berjalan sesuai instruksi dari pusat. 

Sementara itu, Bupati Blitar Rini Syarifah mengatakan, hasil pertemuan dengan BNPB, secara garis besar penanganan COVID-19 di Kabupaten Blitar dinilai sesuai standar operasional prosedur. Disamping itu, pemerintah daerah juga mendapat apresiasi lantaran saat semua sektor dibuka telah mendirikan tim satgas khusus. 

"Alhamdulillah beliau memberikan apresiasi kepada Pemkab Blitar mengenai terobosan - terobosan terutama pendirian tim satgas di masing-masing sektor. Saya berharap, arahan dan masukan dari Bapak Gede dapat menjadi senjata tambahan dalam mengatasi penyebaran virus corona," imbuhnya. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya