SUARA INDONESIA

Jalani Karantina di Tuban, 4 dari 34 Migran Indonesia Positif Covid-19

Achmad Junaidi - 09 May 2021 | 11:05
Peristiwa Daerah Jalani Karantina di Tuban, 4 dari 34 Migran Indonesia Positif Covid-19

TUBAN - Ada puluhan Pekerja migran Indonesia (PMI) dari sejumlah negara yang pulang ke Kabupaten Tuban, harus menjalani karantina di Tuban Sport Center (TSC). Sebelum diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing, para PMI ini dikarantina selama tiga hari sambil menunggu hasil tes swab keluar.

Informasi yang dihimpun oleh suarindonesia.co.id, sebanyak 34 PMI yang menjalani karantina di TSC. Dan 4 orang PMI dikabarkan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dan Tenaga Kerja Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariatin membenarkan, adanya PMI asal Tuban yang positif Covid-19.

"Benar, mereka masih menjalani isolasi di TSC," ucap Endah Nurul Komariatin saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Sabtu, (08/05/2021).

Endah Nurul Komariatin menambahkan, bahwa untuk PMI yang telah melakukan menjalani karantina dan hasilnya positif Covid-19 akan menjalani karantina kembali.

"Kalau yang positif maka isolasinya lebih panjang, sampai 14 hari," kata Endah, yang juga mantan Sekretaris Dinkes Tuban ini.

Endah juga menyebut, semua PMI yang di karantina di TSC ini menempati ruangan sendiri-sendiri.

"Untuk 4 orang yang positif ini masih di isolasi, alhamdulilah tidak perlu dirujuk ke rumah sakit. Serta PMI ini kan tempatkan di ruangan yang berbeda, tidak satu ruangan," pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Tuban, Bambang Priyo Utomo, belum merespon saat dikonfirmasi suaraindonesia.co.id melalui telfon maupun pesan singkat. (Irq/Nang). 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV