SUARA INDONESIA

Dampak Gempa Blitar, Dapur Rumah Warga di Banyuwangi Ambruk

Muhammad Nurul Yaqin - 22 May 2021 | 11:05
Peristiwa Daerah Dampak Gempa Blitar, Dapur Rumah Warga di Banyuwangi Ambruk

BANYUWANGI- Getaran gempa bumi magnitudo 6,2 yang terjadi di Kabupaten Blitar pada Jumat (21/5/2021) pukul 19.09 WIB juga turut dirasakan di wilayah Banyuwangi.

Bahkan, ada satu rumah warga yang mengalami kerusakan akibat gempa yang berpusat di 57 kilometer tenggara Kabupaten Blitar dan kedalaman 110 kilometer tersebut.

Rumah yang rusak akibat gempa itu milik Baruq Ahmaq, warga Dusun Krajan, Desa Kalibarukulon, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi.

Menurut keterangan Babinsa setempat, Sertu Nasrun, getaran gempa semalam mengakibatkan dapur rumah milik Baruq ambruk.

Pihak korban yang saat itu panik langsung menghubungi Koramil Kalibaru untuk meminta bantuan evakuasi.

"Kerugian akibat dampak gempa Magnitudo menyebabkan kerugian material separuh rumah dapur runtuh dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," terangnya.

Dia menjelaskan, evakuasi puing-puing dapur pun dilakukan mulai pagi tadi bersama warga dan perangkat desa. Secara gotong royong mereka melaksanakan kerja bakti juga pembenahan dapur.

Sementara pihak korban, Baruq menyampaikan, jika dirinya bersyukur karena peristiwa yang terjadi semalam tidak menimbulkan korban.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada personel TNI yang peduli kepada kami dan membantu evakuasi rumah saya yang ambruk," ungkapnya. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV