SUARA INDONESIA

Peduli Kesehatan Rakyat, Wakil Bupati Ngawi Kunjungi Vaksinasi Warga

Ari Hermawan - 22 May 2021 | 14:05
Peristiwa Daerah Peduli Kesehatan Rakyat, Wakil Bupati Ngawi Kunjungi Vaksinasi Warga

NGAWI - Vaksinasi di Kabupaten Ngawi sudah mulai menyasar kepada masyarakat, setelah sebelumnya petugas pelayanan masyarakat, tenaga pendidikan serta awak media yang lebih dulu di vaksin.

Salah satunya di Desa Sirigan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi telah dilakukan vaksinasi kepada warga setempat. Karena kondisi kantor desa sempit, vaksinasi dipusatkan di rumah kepala desa, pada Sabtu (22/5/2021).

Dalam kegiatan vaksin tersebut, nampak Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko beserta istrinya Ineke Dwi Rianto Jatmiko yang juga sebagai ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Ngawi juga melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi di Desa Sirigan.

"Vaksinasi ini saya ingin memastikan bahwa pelaksanaannya tidak ada kendala, karena vaksin ini mulai awal bulan Mei 2021 sudah tidak lagi menyasar kepada komunitas, namun sudah langsung ke masyarakat. Jadi langsung jemput bola, petugas vaksin turun di desa desa bahkan ke dusun," ujar Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko.

Wakil Bupati Ngawi yang akrab dipanggil Mas Antok ini menjelaskan, bahwa pelaksanaan yang langsung menyasar kepada warga tersebut harus melalui break down terlebih dahulu, dengan melihat jumlah kepadatan penduduk yang akan divaksin.

"Vaksinasi jemput bola di tiap desa dan dusun ini harus melalui break down terlebih dahulu, jika jumlah penduduk sedikit bisa dilakukan dalam satu tempat, jika banyak bisa dibagi beberapa lokasi," terangnya.

"Alhamdulillah kemauan dan kepedulian masyarakat untuk vaksin sangat antusias, dan sinergitas antara pemerintah daerah, TNI Polri melalui Babinsa dan Babinkamtibmas serta petugas puskesmas sangat cukup baik, dan target tiap desa rata rata 20 persen dari jumlah penduduk sudah harus di vaksin dan diutamakan lansia serta tenaga pendidik di desa tersebut "pungkas Antok.

Sementara itu Kepala Desa Sirigan Suyanto menyebut, persiapan vaksinasi di desanya sudah sangat disiapkan secara matang, baik tempat vaksin, jumlah peserta hingga metode sosialisasinya.

"Kami pihak pemdes Sirigan sangat mendukung program dari pemerintah daerah Kabupaten Ngawi, agar warga kami bisa terbebas dari ancaman Covid-19. Dan jauh hari sudah kita sosialisasikan vaksinasi ini, melalui ketua rukun tetangga hingga kepala dusun," ungkap Suyanto Kepala Desa Sirigan.

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV