SUARA INDONESIA

Masuk Kawasan Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo Harus Patuhi Prokes

Heru Hartanto - 23 May 2021 | 18:05
Peristiwa Daerah Masuk Kawasan Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo Harus Patuhi Prokes

SITUBONDO - Ribuan wisatawan lokal kunjungi obyek wisata Pantai Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo. Namun, untuk bisa masuk ke dalam area wisata Pantai Pasir Putih para wisatawan harus melalui protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, Minggu (23/5/2021).

Keterangan yang disampaikan Ruaidi, Manajer Wisata Pantai Pasir Putih menjelaskan, setiap pengunjung yang masuk ke area wisata Pantai Pasir Putih harus cek suhu badan, cuci tangan dan pakai masker.

“Sejak di buka pada tanggal 20 Mei 2021, jumlah pengunjung wisata Pantai Pasir Putih Situbondo pasang surut,” jelas Ruaidi dihadapan sejumlah wartawan.

Lebih lanjut, Ruaidi mengatakan, hari pertama wisata Pantai Pasir Putih di buka, yakni pada tanggal 20 Mei 2021, jumlah pengunjung wisata Pantai Pasir Putih Situbondo sebanyak 1120 pengunjung.

Selanjutnya, pada hari kedua di buka jumlah pengunjung menurun menjadi 514 pengunjung.

Kemudian, sambung Ruaidi, hari ketiga wisata Pasir Putih di buka, jumlah pengunjung kembali meningkat, yakni sebanyak 1471 pengunjung.

“Minggu, hari ke empat wisata Pasir Putih Kembali jumlah pengunjung meningkat, yakni sebanyak 2300 pengunjung yang berwisata di Pantai Pasir Putih,” terang Ruaidi.

Tak hanya itu yang disampaiakan Ruaidi, namun dia juga menerangkan untuk mengantisipasi adanya kerumunan para pelancong atau wisatawan, pihak Satgas Covid-19 Wisata Pantai Pasir Putih bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Kecamatan Bungatan terus memberikan imbauan kepada pengunjung untuk menjaga jarak dan tidak membuat kerumunan.

Sementara itu, Kapolsek Bungatan AKP. Sadeli bersama Komandan Koramil Bungatan dan anggotanya terus melakukan woro-woro kepada pengunjung.

“Seiring di buka kembali wisata Pantai Pasir Putih, kami bersama Muspika Kecamatan Bungatan melakukan monitoring dan memberikan imbauan kepada pengunjung agar patuh terhadap protokol Kesehatan Covid-19,” jelas Kapolsek Bungatan.

Pasca ditutup, sambung AKP Sadeli, tempat wisata ini sangat ramai dikunjungi wisatawan.

“Oleh karena itu, untuk mencegah terjadinya kerumunan, kami bersinergi memberikan imbauan dan mengedukasi pengunjung supaya tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan," pungkas Kapolsek Bungatan.

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV