SUARA INDONESIA

Geler Musda III, KAHMI Tuban Tetapkan 5 Kader Terbaik Sebagai Presidium 

Achmad Junaidi - 24 May 2021 | 13:05
Peristiwa Daerah Geler Musda III, KAHMI Tuban Tetapkan 5 Kader Terbaik Sebagai Presidium 

TUBAN - Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Tuban sukses menggelar Musyawarah Daerah (Muda) ke III. Kegiatan yang berlangsung di Graha KAHMI, di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). 

Ketua Panitia Musda III MD KAHMI Tuban, Rahadyan Yamin mengatakan, Musda III yang mengangkat tema "Sinergi KAHMI Menyambut Prestasi" ini digelar sebagai ajang silaturahmi dalam rangka menjadi kerukunan dan kebersamaan para alumni. Kegiatan ini juga dihadiri oleh pengurus dan Presidium KAHMI Tuban, Rifki Mukhlasoh dan Cancoko. 

"Terima kasih atas dukungan dari semua pihak, sehingga acara Musda ini berlangsung sukses dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Yamin, Minggu (23/05/2021). 

Tak hanya itu, dalam Musda III kali ini, sebanyak 5 kader terbaik ditetapkan sebagai Presidium KAHMI Tuban periode 2021-2026. Masing-masing Bagus Wijanarko, Nurhadi, Arif Wibowo, Suhadi dan Nang Engki Anom Suseno. 

"Dalam Musda III ini, Bagus Wijanarko ditunjuk sebagai Koordinator Presidium KAHMI Tuban," terang Yamin. 

Usai ditetapkan sebagai Koordinasi Presidium KAHMI Tuban, Bagus Wijanarko mengatakan, kegiatan Musda ini dilakukan selain untuk silaturahmi juga sebagai ajang untuk memperkuat konsolidasi internal agar kedepan lebih baik, khususnya memberikan manfaat untuk kemajuan bangsa. 

Lebih lanjut, ia menjelaskan ketika didalam pelaksanaan Musda ini terjadi dinamika, maka hal tersebut wajar dalam sebuah berorganisasi. Namun, ketika Musda telah selesai, maka semua harus kembali bersatu dan saling menguatkan antara satu dengan yang lainnya. Tujuannya dalam rangka menjaga persaudaraan dan kerukunan keluarga besar ini.

“Kalau terjadi dinamika di Musda itu hal yang biasa dan wajar, itu lah HMI. Namun, setelah itu kita kembali sebagai keluarga besar KAHMI,” pungkasnya.

Sekedar diketahui bahwa, dalam kegiatan Musda III ini juga dihadiri oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tuban, Masduki, serta para alumni lainnya yang berasal dari berbagai profesi, mulai dari tokoh politik, pengusaha, akademisi, dan lainnya. (Jun/Nang). 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV