SUARA INDONESIA

Komisioner Badan Perlindungan Konsumen Nasional RI Kunjungi Kantor PETAKA Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 27 May 2021 | 20:05
Peristiwa Daerah Komisioner Badan Perlindungan Konsumen Nasional RI Kunjungi Kantor PETAKA Banyuwangi

BANYUWANGI- Komisioner Badan Perlindungan Konsumen Nasional RI, Prof Ermanto Fahamsyah, melakukan kunjungan ke kantor Pergerakan Wartawan Reinkarnasi (PETAKA) Kabupaten Banyuwangi, Kamis (27/5/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan sharing. Kedatangan Prof Ermanto disambut hangat Ketua PETAKA Banyuwangi Nanang Slamet, beserta anggota.

Dalam penyampaiannya, dia mengaku bangga dengan para pekerja pers, karena peran media sangat dibutuhkan untuk menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat.

Selain itu, Ermanto juga mengatakan, entah para pekerja yang bergerak di bidang pengusaha hingga di bidang pers sebenarnya soft skill yang harus dimiliki minimal ada dua. Pertama terkait dengan hukum, kedua terkait sosial budaya. 

"Ketika kita sudah mampu memegang itu, insya allah umpama ada problem, mengolah, menginput, kemudian mempublish apa-apa yang kita punya lebih terukur," ucap Ermanto yang juga Kaprodi Magister Kenotariatan Fakultas Hukum UNEJ Ini.

Orang dekat Ketua PETAKA ini juga siap membantu para awak media yang tergabung dalam organisasi tersebut dalam mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang kejurnalistikan maupun pada saat membuat sebuah kegiatan.

"Jika memang nanti ada wacana dibuat suatu forum. Apakah webinar, lokakarya, atau workshop. Saya siap membantu menyambungkan dengan orang-orang seperti dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Menteri Kominfo," katanya.

Sementara Ketua PETAKA Banyuwangi Nanang Slamet berterima kasih atas kunjungan dan niat baik yang telah ditawarkan.

"Insya allah kedepannya akan kami gelar. Tidak lain untuk peningkatan kompetensi rekan-rekan," tandas Kabiro media nasional Suara Indonesia Banyuwangi ini. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV