SUARA INDONESIA

Bertajuk ATM, Bupati Mukomuko Kunker ke Kerinci

Robianto - 05 June 2021 | 13:06
Peristiwa Daerah Bertajuk ATM, Bupati Mukomuko Kunker ke Kerinci

MUKOMUKO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko pada Jumat, (4/6/2021) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke-Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Kunjungan kerja Bupati Mukomuko Sapuan, tersebut untuk sebagai bentuk perbandingan dan contoh bagi pemerintah daerah dalam pengembangan sektor wisata Agribisnis di Kabupaten Mukomuko.

Dalam pertemuan itu juga membahas terkait infrastruktur jalan dari Lempur Kerinci tembus ke Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah raga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko, Apriansyah saat dikonfirmasi Suaraindonesia.co.id, Sabtu (5/6/2021).

"Iya saya ikut. Agendanya, pertama silaturahmi, dalam pertemuan itu kita juga saling berbagi dan bertukar pengalaman terkait bidang wisata pertanian, disini kita, Amati, Tiru dan Modivikasi (ATM). Dalam pertemuan itu juga dibahan mengenai infrastruktur jalan dari Lempur Kerinci tembus Selagan Raya," kata Plt Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Mukomuko itu.

Kunjungan kerja Bupati Mukomuko itu  didampingi Ketua TP-PKK Mukomuko, Ny Nurliyana Habsah, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mukomuko, Apriyansyah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Bustari, Kepala Dinas PUPR, Ruri Irwandi dan Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, dan Damkar Kabupaten Mukomuko, A. Halim.

Bupati Kabupaten Mukomuko Sapuan menyebut, Provinsi Jambi memiliki potensi alam yang luar biasa. Ia berharap dengan adanya kunjungan kerja itu, pemerintah daerah Kabupaten Mukomuko dapat mengembangkan potensi Wisata Agribisni di Kabupaten Mukomuko.

"Kita lihat peluang provinsi Jambi memang memiliki potensi alam yang luar biasa,  jadi saya tertarik untuk melihat bagaimana pemerintah Kabupaten kerinci dalam mengelola sektor wisata agribisnis didaerah ini. Kita berharap kedepqn kita bisa mengembangkan sektor wisata agribisnis yang ada di kabupaten Mukomuko," kata Bupati Mukomuko, sebagaimana dilansir dari release media center Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mukomuko. 

Pewarta : Robianto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV