SUARA INDONESIA

Kebakaran Toko Sandal di Probolinggo, Konsleting Listrik Jadi Pemicunya

Lutfi Hidayat - 09 June 2021 | 11:06
Peristiwa Daerah Kebakaran Toko Sandal di Probolinggo, Konsleting Listrik Jadi Pemicunya

PROBOLINGGO - Sebuah toko sandal terbakar di Desa Besuk Agung, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, Rabu (09/06/2021).

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran toko milik Amirus Zulul itu, namun seluruh barang dagangan ludes dilalap si jago merah.

Menurut keterangan warga kebakaran baru diketahui warga sekitar pukul 06.00 WIB, namun kebakaran diduga telah terjadi sejak dinihari.

Karena di sekitar lokasi sepi dan kobaran api masih kecil, kebakaran itu pun tidak terpantau warga.

"Warga memadamkan api dengan goyong royong sebelum mobil pemadam datang. Ada yang ambil di sungai dan sekolah karena dekat lokasix dengan toko yang terbakar," ungkap M. Ilhami, warga setempat.

Kobaran api, sambung Ilhami terjadi sekitar pukul 06.00 WIB hingga sempat merembet ke toko sebelah.

"Kalau barang dalam toko habis semua terbakar, pemiliknya habis kulakan," imbuhnya.

Hasil olah TKP sementara Kepolisian Sektor Besuk kebakaran terjadi akibat konsleting listrik, sedangkan kerugian materil ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

"Keterangan dari saksi dan olah TKP, dugaan kebakaran dipicu konsleting listrik. Karena berdasarkan informasi warga pemiliknya kadang lupa mematikan kipas angin saat tutup toko," jelas Kanit Reskrim Polsek Besuk, Bripka Dadang D.A Wijaya.

Petugas pemadam kebakaran terus melakukan pembasahan di sekitar lokasi, mengantisipasi adanya bara api yang dapat memicu terjadinya kobaran api kembali.

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV