SUARA INDONESIA

AKBP Dwi Targetkan Trengggalek Masuk Zona Hijau

Rudi Yuni - 20 June 2021 | 13:06 - Dibaca 962 kali
Peristiwa Daerah AKBP Dwi Targetkan Trengggalek Masuk Zona Hijau
Petugas saat laksanakan edukasi dan berbagi

TRENGGALEK - Kampanye edukasi disiplin protokol kesehatan terus digelorakan oleh jajaran Polres Trengggalek untuk menekan penyebaran virus corona diwilayahnya.

Tidak hanya berupa imbauan, kegiatan nyata membagikan masker kepada sejumlah pengguna jalan tepatnya di simpang tiga widowati juga terus dilakukan.

Hal itu disampaikan Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, disiplin protokol kesehatan merupakan bentuk proteksi diri sekaligu upaya untuk menekan laju penyebaran Covid-19. 

Dengan masyarakat disiplin protokol kesehatan tidak hanya melindungi diri sendiri tetapi juga keluarga maupun orang lain. Hal ini mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Apalagi angka terkonfirmasi Covid-19 di Trenggalek dari hari kehari masih menunjukkan peningkatan," ungkap AKBP Dwi, Minggu (20/6/2021).

Dituturkan AKBP Dwi, meskipun terus mengalami kenaikan hal itu diimbangi dengan angka kesembuhan juga bertambah.  Untuk menekan penyebaran, komitmen dan konsistensi harus dilaksanakan bersama.

Pihaknya meminta agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan agar Trenggalek yang saat ini masih dalam zona oranye bisa beralih ke zona kuning bahkan menuju hijau.

“Kamk tidak akan pernah bosan mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan," tegasnya.

Senada disampaikan Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, setiap anggota yang bertugas dibekali dengan masker yang nantinya bisa dibagikan kepada masyarakat saat melaksanakan patroli atau kegiatan Kepolisian lainnya.

Seperti yang telah dilaksanakan pembagian masker kepada pengguna jalan dengan menyiapkan sedikitnya 300 masker setiap harinya.

Langkah ini merupakan wujud keseriusan kami untuk mendukung akselerasi penanganan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Trenggalek” Ujarnya

"Mari selalu patuh protokol kesehatan dan menerapkan 5M saat beraktivitas. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," pintanya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV