SUARA INDONESIA

Duh, Akibat Mengantuk Truk Trailer Tabrak 3 Kendaraan dan Bobol Pagar Rumah Warga Tuban

Achmad Junaidi - 23 June 2021 | 23:06
Peristiwa Daerah Duh, Akibat Mengantuk Truk Trailer Tabrak 3 Kendaraan dan Bobol Pagar Rumah Warga Tuban

TUBAN - Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Tuban-Bancar kilometer 4-5 tepatnya di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu (23/6/2021).

Sebanyak empat kendaraan terlibat dalam kecelakaan tersebut diantaranya truk trailer bermuatan kayu, mobil box, mobil pribadi Innova dan Ertiga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tersebut.

Sopir truk trailer, Samsul Huda (44) warga Desa Mekikis, Kecamatan Purwoasri, Kediri mengatakan, kendaraan yang dikemudikan merupakan truk trailer yang bermuatan kayu dari Gresik untuk dikirim ke Semarang dalam kondisi kecapean.

"Memang saat itu kondisi saya memang capek, waktu tiba di Jenu Tuban ini saya mengantuk dan kaget di depan ada kendaraan. Akhirnya saya oleng ke kanan dan menabrak kendaraan dari arah barat," jelas Samsul Huda di lokasi kejadian.

Ditempat yang sama, pengemudi mobil box Supariyono (49) mengungkapkan, bahwa dirinya mengendarai kendaraannya dari arah Semarang berjalan menuju Surabaya.

Sampai di depan pabrik rokok Gudang Garam, dari arah berlawanan muncul truk trailer yang masuk di jalur kanan dan menabrak kendaraan yang dikemudikannya.

"Saya sudah berusaha menghindar, tapi tidak bisa. Sehingga saya ditabrak dari depan dan kendaraan saya terseret sejauh beberapa meter," ucapnya.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono menjelaskan, kejadian bermula saat truk trailer bernomor polisi DA 8561 CY berjalan dari arah timur menuju barat dalam kondisi mengantuk.

Kemudian truk trailer tersebut oleng ke kanan dan menabrak mobil box bernomor polisi L 9564 BK dikemudikan Supariyono. Mobil box tersebut terdorong ke belakang menghantam sebuah mobil Innova berplat nomor AG 1691 BU.

Tak berhenti disitu, mobil Innova yang terdorong tersebut juga menabrak bagian samping mobil Ertiga bernomor polisi S 1257 QJ yang berada di belakangnya.

"Diduga sopir truk trailer mengendarai kendaraannya dalam keadaan mengantuk dan masuk jalur kanan. Sehingga menabrak 3 kendaraan di depannya. Termasuk juga pengendara sepeda onthel ikut terlibat kecelakaan yang mengakibatkan sepedanya ringsek," ungkapnya.

Selain 4 kendaraan yang ringsek, pagar rumah warga juga ikut rusak akibat kecelakaan tersebut.

Polisi sudah melakukan olah TKP dan mengamankan truk ke kantor Satlantas Polres Tuban. Dan hingga saat ini pengemudi truk trailer masih diperiksa polisi. (Irq/Nang). 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya