SUARA INDONESIA

Bagikan Puluhan Ton Beras dan Masker, Yayasan Buddha Tzu Chi Gandeng TNI-Polri

Septian - 24 June 2021 | 19:06
Peristiwa Daerah Bagikan Puluhan Ton Beras dan Masker, Yayasan Buddha Tzu Chi Gandeng TNI-Polri

Madiun - Gandeng TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kota/Kabupaten Madiun, Yayasan Buddha Tzu Chi Jawa Timur bagikan puluhan paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19.

Bantuan sosial tersebut, diperuntukan kepada warga kurang mampu dan belum mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat. 

Komandan Korem 081/DSJ Madiun Kolonel Inf Waris Ari Nugroho dalam sambutannya setelah apel gelar pasukan di stadion wilis Kota Madiun mengatakan, adanya tren kenaikan kasus Covid-19 di Kota/Kabupaten Madiun, pemerintah TNI-Polri, Forkopimda terus berusaha untuk memutus penyebaran virus corona. 

"Yayasan Buddha Tzu Chi memberikan bantuan sosial secara langsung kepada Pemerintah Daerah Kota/Kabupaten Madiun. Bantuan tersebut nantinya akan diberikan kembali pada warga yang terdampak, karena selama pandemi sangat di perlukan," katanya, kamis (24/6/2021). 

Terlebih Komandan Korem 081/DSJ menuturkan, bahwa selama penyebaran virus corona yang terjadi lonjakan kasus seperti saat ini masih banyak masyarakat terdampak belum mendapatkan bantuan. Tetapi dengan adanya bantuan tersebut tentunya sangat terbantu terutamanya meringankan beban pemerintah. 

"Total bantuan yang nantinya akan di berikan secara door to door oleh anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas adalah 35 ton beras dan 70 ribu lembar masker," tuturnya. 

Sementara itu, Wali Kota Madiun Maidi menyatakan apresiasinya kepada Yayasan Buddha Tzu Chi atas uluran tangannya untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19. 

"Sangat berterima kasih atas bantuannya, harapannya untuk yang berlebihan materi bisa saling berbagi kepada yang kurang mampu. Kondisi pandemi kali ini memang sangat di perlukan bantuan oleh sebagian masyarakat kurang mampu," imbuhnya. (Sep) 

Pewarta : Septian
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya