SUARA INDONESIA

Pelantikan Pilkades di Kabupaten Purworejo Ditunda

Agus Sulistya - 29 June 2021 | 12:06 - Dibaca 1.26k kali
Peristiwa Daerah Pelantikan Pilkades di Kabupaten Purworejo Ditunda
Kepala Dinpermades Agus Ari Setiyadi saat ditemui di kantornya. (Foto: Agus/ Suaraindonesia.co.id)

PURWOREJO - Pelantikan/Pengambilan sumpah Kepala Desa terpilih Pilkades serentak tahun 2021 Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah yang tadinya akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juni 2021 akan ditunda pelaksanaan pelantikanya.

Agus Ari Setiyadi selaku Kepala Dinpermades Kabupaten Purworejo mengungkapkan, terkait pelantikan Kepala Desa terpilih tahun 2021 maupun Pilkades antar waktu di tahun 2021 yang sudah berlangsung beberapa waktu yang lalu diundur untuk pelantikannya.

"Awalnya pelantikan akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juni 2021 namun karena ada kegiatan-kegiatan dari Kepala Daerah yang terpilih pada Pilkada tahun 2020 lalu ada agenda pembekalan dari Kemendagri di Jakarta secara tatap muka mulai tanggal 28 Juni 2021 sampai 02 Juli 2021 yang tentunya ini akan bersamaan dengan pelantikan Pilkades makanya kita tunda," ucapnya saat ditemui dikantornya, Selasa (29/06/2021).

Lebih lanjut, Agus menjelaskan, untuk rencana pelantikan pilkades tersebut kira-kira akan dilaksanakan antara tanggal 5 Juli 2021 atau 7 Juli 2021. 

"Untuk jumlah Kepala Desa yang akan dilantik itu ada 43 orang. Dari 41 orang dari hasil pilkades serentak dan 2 orang dari hasil pilkades antar waktu yaitu Desa Rendeng, Kecamatan Gebang dan Desa Sudorogo, Kecamatan Kaligesing," jelasnya.

Agus Ari menambahkan, untuk rencana pelantikan sendiri rencana akan dilaksanakan secara tatap muka dengan prokes yang sangat ketat.

"Jadi untuk pelantikan nanti yang akan kita hadirkan cuma Kepala Desa terlantik tanpa ada pendamping seorangpun apalagi pendukung seperti biasanya mengingat wabah pandemi covid-19 saat ini terus mengalami peningkatan," imbuhnya.

Dirinya juga berharap, untuk para Kades terpilih supaya bisa membawa desa kearah yang lebih baik lagi apalagi dimasa pandemi seperti sekarang.

"Diharapkan para Kades terpilih mempunyai ide-ide cemerlang, kreativitas untuk mengatasi pandemi covid-19. Bagaimana mengelola tata pemerintahan secara baik, secara transparan dan secara profesional mengelola keuangan khususnya," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV