SUARA INDONESIA

Vaksin Covid-19 Gratis di Gerai Vaksin Presisi Permudah Warga, Ada 28 Gerai Vaksin di Trenggalek

Rudi Yuni - 01 July 2021 | 15:07
Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19 Gratis di Gerai Vaksin Presisi Permudah Warga, Ada 28 Gerai Vaksin di Trenggalek

TRENGGALEK - Pemberian vaksinasi kepada masyarakat umum terus dilakukan. Seperti yang digelar di gerai vaksin Covid-19 presisi part III bertempat di Balai Desa Sumurup Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trengggalek. 

Dalam pelaksanaannya, ada 180 warga dari target 192 data warga perhari yang sudah menerima vaksin. Karena ada juga warga yang sudah terdata tapi belum bisa menerima vaksin karena kondisi kesehatan.

"Ini merupakan vaksin gratis untuk masyarakat umum sesuai instruksi Kapolri," kata Kapolsek Bendungan, AKP Bambang Purwanto, Kamis (1/7/2021).

Pelaksanaan vaksin yang dimulai sejak pukul 08.00 wib hingga pukul 12.00 wib ini melibatkan personel TNI-Polri, Satpol PP, vaksinator, petugas medis dari Puskesmas dan staf kecamatan Bendungan.

Dijelaskannya, hingga saat ini telah berdiri sedikitnya 28 gerai vaksin presisi yang tersebar di 14 Kecamatan di Trenggalek. Dengan tujuan Gerai Vaksin Presisi ini memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin tanpa syarat KTP domisili.

“Artinya, masyarakat dimanapun dengan KTP domisili yang berbeda tetap dilayani. Cukup datang dan membawa KTP bisa menerima vaksin,” tutur AKP Bambang.

AKP Bambang juga menambahkan, supaya lebih optimal, dalam pelaksanaannya pihaknya bersinergi bersama jajaran TNI dan Pemerintah daerah termasuk tenaga vaksinator dengan melibatkan tenaga medis dari rumah sakit Bhayangkara maupun Puskesmas setempat.

Dari target 192 warga yang akan divaksin bisa terealisasi 180 warga. Namun juga ada yang sudah terdata tapi belum bisa divaksin karena kondisi kesehatannya belum memungkinkan.

Ditempat yang sama, Darmi salah satu warga penerima vaksin usai disuntik vaksin mengatakan senang dengan adanya Gerai Vaksin Covid-19 ini. Karena lebih mudah dan menjangkau setiap masyarakat.

“Enggak sakit. Prosesnya cepat dan gratis lagi,” ucap Darmi salah satu warga Desa Sumurup.
 

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya