SUARA INDONESIA

TP-PKK Mukomuko Tandatangani Kespakatan Kerjasama dengan Sejumlah OPD

Robianto - 02 July 2021 | 12:07
Peristiwa Daerah TP-PKK Mukomuko Tandatangani Kespakatan Kerjasama dengan Sejumlah OPD

MUKOMUKO- TP- PKK Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Jumat (2/7/2021) menandatangani Nota kesepakatan kerjasama dengan 6 OPD di Pemkab Mukomuko.

OPD tersebut, yakni, Diskominfo, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas PMD, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM, serta Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Penandatangan Kerjasama yang dihadiri Wakil Bupati Mukomuko, Wasri dan kepala OPD terkait itu, berlangsung di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mukomuko.

Dalam sambutanya mewakili para kepala OPD, Kepala Dinas Kominfo Mukomuko Bustari menyampaikan, pihaknya siap membantu dan menyukseskan program PKK. 

"Kami siap, sekiranya apa yang bisa kami bantu dalam kegiatan PKK untuk menyukseskan program pemerintah daerah," kata Kadis Kominfo dalam sabutanya.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Mukomuko Tengku Nurliyana Habsjah Sapuan dalam sambutanya mengatakan, beberapa waktu lalu TP-PKK  telah melaksanakan MOU atau kesepakatan bersama dengan Pemkab Mukomuko mengenai dukungan terhadap 10 program pokok PKK.

"MOU tersebut merupakan komitmen awal yang nantinya akan dituangkan secara teknis dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi melalui perjanjian kerjasama, guna mewujudkan terlaksananya pemberdayaan kesejahteraan keluarga melalui 10 program pokok PKK," kata Ketua TP-PKK Mukomuko.

Ia juga mengatakan, 10 program pokok PKK telah disusun dalam sebuah program kerja, dengan prioritas kegiatan untuk mewujudkan visi-misi tersebut, pihaknya membutuhkan dukungan dan kerjasama semua pihak, terutama OPD yang ada. Sehingga adanya sinergiritas program kerja untuk mewujudkan visi-misi pemerintah daerah.

"Perjanjian kerjasama yang akan ditandatangani pada hari ini dengan 6 OPD dan akan terus belanjut  secara bertahap dengan seluruh OPD yang ada. Dengan harapan agar terjalinya kemitraan yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, dan penggerak pada masing-masing jenjang dalam rangka mensukseskan rencana pembangunan pemerintah Kabupaten Mukomuko," terangnya.

Dalam keteranganya, Wakil Bupati Mukomuko, Wasri berharap dengan adanya MOU Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Mukomuko dengan sejumlah OPD dapat saling bersinergi dalam membangun Kabupaten Mukomuko kedepanya.

"Semoga kegiatan kesepakatan bersama antara PKK dan OPD terkait dapat bekerjasama, bersinergi dan bahu membahu dalam visi-misi PKK dan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko. Dalam melaksanakan program pembangunan di Kabupaten Mukomuko," harap Wabup.

Pewarta : Robianto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya