SUARA INDONESIA

Jalani Isoman, Warga Gresik dapat Paket Multivitamin

Syaifuddin Anam - 08 July 2021 | 13:07
Peristiwa Daerah Jalani Isoman, Warga Gresik dapat Paket Multivitamin

GRESIK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, memberikan bantuan obat-obatan dan multivitamin kepada warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di kediamannya masing-masing. 

Secara simbolis penyerahan dilakukan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani kepada Kepala Puskemas Benjeng dr Soni. Selanjutnya, didistribusikan ke warga yang menjalani isolasi mendiri.

"Kami minta pak camat, dan jajaran muspika membantu menyerahkan ke warga yang isolasi," ujar Gus Yani, Kamis (8/7/2021).

Paket bantuan tersebut berisi tablet paracetamol (penurun panas), tablet multivitamin, azitromycin (antibiotic), masker bedah dan masker kain. 

Bupati milenial tersebut memastikan, seluruh Puskesmas sudah menerima paket bantuan.

"Vitamin dan obat-obatan sangat dibutuhkan dalam situasi seperti saat ini," ungkapnya.

Gus Yani menyebut, kondisi yang semakin tidak menentu ini membuat kasus Covid-19 terus meningkat. Banyak rumah sakit yang penuh.

"Kita sudah menambah 200 tempat tidur, tapi dalam waktu empat hari sudah penuh lagi," imbuh bupati berusia 36 tahun tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Yani juga mengunjungi rumah-rumah warga yang isolasi mandiri sambil menyerahkan paket bantuan di Desa Munggugianti. Kedatangan orang nomor satu di Pemkab Gresik itu untuk memberikan dukungan.

"Yang sabar ini ujian. Yang penting ikuti yang dikatakan dokter, perawat dan Satgas Covid-19 desa," pesan Gus Yani kepada warga di desa setempat.

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya