SUARA INDONESIA

Apresiasi Kinerja Nakes, DPRD Jember: Kami Angkat Topi Untuk Mereka

Wilda Natasya - 15 July 2021 | 16:07
Peristiwa Daerah Apresiasi Kinerja Nakes, DPRD Jember: Kami Angkat Topi Untuk Mereka

JEMBER- Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Jember Achmad Dhafir Syah mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan (Nakes) dalam menangani pasien positif Covid-19 di masa pandemi.

“Itu perjuangan yang sangat luar biasa, pokoknya kami angkat topi untuk perjuangan yang dilakukan oleh mereka,” ungkapnya saat diwawancarai di ruang Komisi D DPRD Jember. Rabu (14/7/2021)

Selama masa pandemi Covid-19 ini, tenaga kesehatan merupakan pejuang di garda terdepan yang siap untuk mempertaruhkan nyawa demi kesembuhan para pasien.

“Nakes ini, ada di garda terdepan, bahkan nyawa mereka menjadi taruhan di masa pandemi ini,” lanjutnya.

Untuk itu, Dhafir berharap seluruh tenaga kesehatan mendapatkan kesejahteraan yang layak. Menurutnya , hal tersebut juga telah disampaikan dalam Rapat Paripurna bersama Bupati Jember.

“Kami selaku anggota Komisi D DPRD, sudah sering menyampaikan agar tenaga kesehatan mendapatkan kesejahteraan yang layak. Jangan sampai ada diskriminasi profesi dalam hal ini,” katanya.

Terkait pengangkatan Nakes honorer menjadi ASN, Dhafir menerangkan hal tersebut masih akan menjadi pertimbangan, karena harus melihat kemampuan keuangan daerah terlebih dahulu.  

“Untuk hal itu, kita harus melihat kemampuan keuangan daerah dulu. Karena setiap Kabupaten atau Kota di Indonesia itu kan memiliki kebijakan yang berbeda,”

Meski demikian, perwakilan dari fraksi PKS itu menegaskan, pihaknya akan berusaha mendorong agar kebijakan pemerintah berpihak pada kesejahteraan masyarakat.

Sebagai perwakilan dari masyarakat, tetap akan berusaha mencarikan ruang dan mendorong agar kebijakan yang diambil nanti betul-betul pro terhadap kesejahteraan rakyat,” tandasnya.

Sebelumnya, Ilham Wahyudi Ketua Aktvis Pendidikan PGRI Jawa Timur mendorong pemerintah untuk memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada tenaga kesehatan yang berjuang menangani pasien Covid-19.

" Kami minta kepada pemerintah, agar mereka diberikan prioritas menjadi ASN. Karena, mereka mempertaruhkan nyawa," ungkapnya.

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya