SUARA INDONESIA

Cuci Daging Kurban di Laut, Seorang Santri di Tuban Dikabarkan Hilang Terseret Ombak

Achmad Junaidi - 20 July 2021 | 21:07
Peristiwa Daerah Cuci Daging Kurban di Laut, Seorang Santri di Tuban Dikabarkan Hilang Terseret Ombak

TUBAN - Seorang santri di Tuban dilaporkan terseret ombak di pantai saat hendak mencuci daging kurban. Saat ini BPBD Kabupaten Tuban dan tim SAR gabungan masih mencari keberadaan korban yang hilang diduga terseret arus di perairan laut utara.

Kejadian tersebut berlangsung di pantai perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah tepatnya di Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Selasa (20/07/2021).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto mengatakan, bahwa pihaknya mendapat laporan telah terjadi korban tenggelam pada pukul 10.30 WIB. 

Korban diketahui bernama Ridwan (16), seorang santri Pondok Pesantren Ma'hadul Ulum Asy Syar'iyyah Bancar. Korban yang saat itu bersama santri lainya sedang melakukan kegiatan mencuci daging kurban di pantai utara. 

"Saat itu korban bersama 15 temannya sedang melakukan kegiatan mencuci daging kurban, tanpa disadari tiba-tiba ombak besar datang," jelas Kalaksa BPBD Tuban Yudi Irwanto.

Yudi menjelaskan derasnya ombak menyeret korban hingga terbawa arus ke tengah laut tanpa sempat menyelamatkan diri. "Korban terseret sampai ke tengah laut," imbuhnya. 

Untuk mencari keberadaan korban, tim dari BPBD Tuban dikerahkan ke lokasi. Serta melibatkan Polairud dan relawan Tuban. 

"Pukul 13.00 WIB operasi SAR dilakukan dengan menyisir di lokasi kejadian," ujarnya.

Hingga pukul 17.30 WIB BPBD Tuban belum menemukan korban. Kurangnya pencahayaan membuat pencarian tidak memungkinkan untuk dilanjutkan dan akan kembali dilakukan pencarian pada hari Rabu (21/07) besok. 

"Untuk hari ini hasilnya nihil. Rencananya, pencarian korban akan dimulai kembali besok pukul 07.00 WIB," pungkasnya. (Irq). 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya