SUARA INDONESIA

JIIPE Bagikan 21 Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar Perusahaan

Syaifuddin Anam - 20 July 2021 | 22:07
Peristiwa Daerah JIIPE Bagikan 21 Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar Perusahaan

GRESIK - Kawasan industrial yang terintegrasi dengan pelabuhan atau dikenal JIIPE Gresik, membagikan hewan qurban pada Idul Adha tahun ini.

Kali ini sebanyak 21 ekor hewan qurban meliputi 18 ekor kambing dan 3 ekor sapi yang diberikan kepada masyarakat sekitar perusahaan.

"Ini merupakan program CSR JIIPE Peduli yang dilaksanakan setiap tahun. Program ini di distribusikan kepada masyarakat mulai ring 1,2 dan 3," kata Direktur HR & GA PT. BKMS Henri Handoko, Selasa (20/7/2021).

Dia menyebutkan, pelaksanaan program ini dilakukan oleh tiga perusahaan. Meliputi, PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) selaku pengembang dan pengelola JIIPE. Kemudian, PT Berlian Manyar Sejahtera (BMS) dan PT Clariant Adsorbents Idonesia (CIA).

"Kegiatan ini juga dalam rangka ungkapan rasa syukur ditengah pandemi Covid-19, perusahaan dapat bertahan sampai saat inu. Semoga masa sulit ini bisa terlewati," harapnya.

Dikatakan, masyarakat sekitar perusahaan menjadi prioritas dalam setiap kegiatan sosial. Seperti momen idul adha tahun ini. Sebanyak sembilan desa yang mendapatkan hewan qurban. Juga tempat ibadah.

"Pertama Desa Manyarejo, Manyarsidomukti, Manyarsidorukun, Banyuwangi, Karangrejo, Bedanten, Kramat, Tanjung Widoro dan Watuagung. Semua kami serahkan melalui pemerintah desa masing-masing," ungkapnya.

Sementara Manager ComDev/CSR PT BKMS, Mifti Haris menambahkan, bantuan hewan qurban diharapkan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

"Semog hubungan baik antara JIIPE dengan masyarakat terus terjalin dengan baik. Dan terus mendukung JIIPE cepat berkembang sehingga mempunyai dampak ekonomi kepada masyarakat sekitar," harapnya.

Pihaknya juga mengajak perusahaan lain di kawasan JIIPE untuk bersama-sama bergerak dalam program CSR JIIPE Peduli. 

"Kami mohon doa semua masyarakat semoga pandemi segera berakhir. Pembangunan kawasan JIIPE lancar dan banyak mengundang investor yang akhirnya JIIPE bisa berperan banyak dalam kegiatan masyarakat," pungkasnya.

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya