SUARA INDONESIA

Ipong Muchlissoni: Makanan Untuk Isoman di Ponorogo, Nasdem Teman Rakyat

Andre Prisna - 24 July 2021 | 12:07 - Dibaca 971 kali
Peristiwa Daerah Ipong Muchlissoni: Makanan Untuk Isoman di Ponorogo, Nasdem Teman Rakyat
Plt Ketua DPD Partai Nasdem Ponorogo (kiri) saat menunjukkan makanan yang dibagikan warga isoman

PONOROGO - Kepedulian datang dari sejumlah pihak kepada masyarakat ditengah dampak PPKM Darurat. Salah satunya juga dilakukan DPD Partai Nasdem Ponorogo yang membagikan makanan siap saji bagi warga isolasi mandiri (isoman) covid-19.

Plt Ketua Partai Nasdem Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengatakan, pihaknya telah memberikan vaksinasi bagi warga, bantuan penyemprotan desinfektan, bantuan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan di puskesmas, box grayun dan pendirian dapur umum di kecamatan. 

"Bersama dengan anggota DPR RI, Sri Wahyuni, kita saat ini membagikan makanan siap saji kepada warga isoman covid-19 di dapil 7. Termasuk di Ponorogo," jelasnya saat ditemui di kantor DPD Partai Nasdem Ponorogo, Sabtu (24/7/2021).

Pihaknya akan membagikan sebanyak 4.000 makanan siap saji tiap hari sesuai jumlah isoman di dapil 7 (Ponorogo, Trenggalek, Pacitan, Magetan dan Ngawi). Program ini rencananya akan dilaksanakan selama 10 hari kedepan ditengah PPKM Darurat. 

"Untuk Kabupaten Ponorogo, ada sebanyak 1.594 warga yang saat ini menjalani isoman. Kader dan relawan partai membagikan kepada isoman secara door to door," jlentrehnya.

Seperti diketahui, warga isoman itu tidak diperbolehkan keluar rumah dan akhirnya sulit untuk masak. Sehingga alasan ini yang membuat partai Nasdem di Ponorogo membagikan makanan siap saji kepada isoman.

"Selain itu, kita memberdayakan kader dan pengurus partai di setiap desa agar ikut bergerak membantu serta mendampingi masyarakat, baik terdampak maupun sedang isoman," imbuhnya.

Diharapkan upaya yang dilakukan ini dapat bermanfaat serta sedikitnya membantu meringangkan beban bagi isoman dan masyarakat terdampak pandemi covid-19.

"Harapan kita yang paling penting adalah covid-19 itu segera hilang. Agar masyarakat dapat hidup normal dan beraktivitas seperti sedia kala," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV