SUARA INDONESIA

Pulau Bawean Gresik jadi Pusat Serbuan Vaksinasi TNI AL

Syaifuddin Anam - 29 July 2021 | 18:07 - Dibaca 1.04k kali
Peristiwa Daerah Pulau Bawean Gresik jadi Pusat Serbuan Vaksinasi TNI AL
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto dan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pulau Bawean. (Anam/suaraindonesia.co.id)

GRESIK - Serbuan vaksinasi di Kabupaten Gresik terus dilakukan berbagai pihak. Kali ini datang dari TNI Angkatan Laut melalui Komando Armada II bersama Promprov Jatim dan Pemkab Gresik.

Sasarannya adalah masyarakat di dua Kecamatan Tambak dan Sangkapura Pulau Bawean. Sebanyak 10 ribu lebih dosis vaksin disiapkan di enam titik vaksinasi.

Proses vaksinasi ditinjau langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto dan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

Sebelum pelaksanaan vaksin, warga yang datang diajak untuk melantunkan salawat burda yang dipandu Khofifah. Tujuannya untuk keselamatan seluruh warga Negara Indonesia.

"Kami membawa 10.500 dosis vaksin sinovac. Kalau melihat antusias warga sangat banyak sekali, kalau terus seperti ini kita bisa stay di Bawean sampai Sabtu besok," kata Laksda TNI Iwan Isnurwanto, saat meninjau vaksinasi di Pesanggrahan, Kamis (29/7/2021).

Dijelaskan, serbuan vaksinasi tersebut TNI AL membawa 323 tenaga kesehatan (Nakes), termasuk bantuan dari RSUD Umar Mas'ud Bawean.

Laksda TNI Iwan menjelaskan, serbuan vaksinasi ini bagian dari perintah Presiden Joko Widodo untuk mempercepat vaksinasi agar dapat melawan Covid-19 dengan kekebalan tubuh.

"Alhamdulillah, vaksinasi berjalan lancar sejak kemarin sudah dimulai dengan menggunakan satu kapal perang," ungkapnya.

Ditambahkan, vaksinasi hari pertama diikuti sebanyak 2.964 orang. Hari ini, Kamis (29/7) diperkirakan animo masyarakat lebih dari itu. "Targetnya dalam waktu tiga hari vaksin yang kami bawa habis," imbuhnya.

Selama di Pulau Putri, pasokan makanan prajurit TNI AL dibantu oleh para relawan nasional. "Mohon doa restunya agar kami bisa menjalankan tugas lebih baik," pungkasnya.

Sementara Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengapresiasi program serbuan vaksin okeh TNI AL. Dirinya mengajak seluruh masyarakat bawean untuk mengikuti vaksinasi demi mencegah pandemi Covid-19.

"Jangan takut di vaksin. Para tokoh masyarakat mulai kota sampai pelosok desa semuanya mengikuti vaksin ini," kata Gus Yani.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV