SUARA INDONESIA

Kasus Covid-19 Melonjak, Gedung PGSD Kota Blitar Disulap Menjadi Tempat Isolasi Terpadu

Aris Danu - 30 July 2021 | 13:07 - Dibaca 1.04k kali
Peristiwa Daerah Kasus Covid-19 Melonjak, Gedung PGSD Kota Blitar Disulap Menjadi Tempat Isolasi Terpadu
Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi meninjau kesiapan tempat isolasi terpadu

 

Blitar - Sebarang Covid-19 melonjak drastis, gedung PGSD yang berada di Jalan Ir. Soekarno Kota Blitar disulap menjadi tempat isolasi terpadu bagi warga yang terkonfirmasi positif tanpa gejala. 

"Hari ini saya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Blitar seperti bapak Dandim 0808 Blitar, Sekda Kota Blitar dan Dinkes meninjau secara langsung tempat isolasi terpadu di gedung PGSD setempat," kata AKBP Yudhi Hery Setiawan Kapolres Blitar Kota. 

Dijelaskannya, peninjauan ini dilakukan dalam rangka memastikan semua sarana prasarana meliputi persiapan tempat isolasi terpadu sudah siap 100 persen sebelum dioperasikan pada pekan depan. 

"Kita tinjau terlebih dahulu sejauh mana kesiapan penyediaan tempat tidur, karena rencananya disini akan disediakan kurang lebih 400 bad. Sesuai rencana, hari senin depan tempat ini akan diresmikan oleh Bapak Wali Kota Blitar Santoso," katanya. 

Menurutnya, penyediaan tempat isolasi tersebut sebagai langkah antisipasi jika lonjakan Covid-19 di Kota Blitar terus bertambah. Sehingga, bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri disarankan menjalani isolasi di gedung PGSD. 

"Kita lakukan segala upaya untuk memutus rantai Covid-19, jadi warga yang positif tanpa gejala dan menjalani isolasi di rumah pribadi nantinya akan dipindah ke tempat isolasi terpadu. Kenapa begitu, biar penanganannya lebih maksimal lantaran diawasi oleh petugas medis langsung," imbuhnya. 

AKPB Yudhi berharap, masyarakat ikut pro aktif mendukung upaya pemerintah dalam menangani penyebaran virus corona terutama dalam hal menangani pasien positif tanpa gejala. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV