SUARA INDONESIA

Atlet E-sport Purworejo Target 2 Medali di PON XX Papua

Agus Sulistya - 21 August 2021 | 21:08
Peristiwa Daerah Atlet E-sport Purworejo Target 2 Medali di PON XX Papua

PURWOREJO - Puluhan atlet game Kabupaten Purworejo siap untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar di Propinsi Papua pada bulan september 2021 mendatang.

PON sendiri diikuti oleh 34 provinsi di Indonesia yang seharusnya digelar tahun 2020 lalu namun karena adanya pandemi covid-19 baru bisa dilaksanakan pada tahun 2021.

Nanang Agus Gutomo selaku Pengurus Besar E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Purworejo menyampaikan, olahraga elektronik atau lebih dikenal dengan E-sports akan memulai debut perdananya sebagai cabang olahraga resmi yang akan dipertandingkan di PON XX Papua mendatang.

"PB ESI Kabupaten Purworejo menyambut baik dengan adanya PON XX yang akan digelar dan melibatkan ribuan atlet. Kami akan mengirim puluhan atlet untuk mengikuti ajang tersebut," katanya saat ditemui di kantor PB ESI Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu (21/08/2021).

Sementara itu, Cholid Abdillah selaku Sekjen PB ESI Kabupaten Purworejo mengungkapkan, Purworejo akan mengirimkan atlet sedikitnya di 3 cabang E-sport yang dipertandingkan di PON XX Papua.

"Untuk proses perekrutan dan pendaftaran atlet dilakukan PB ESI Kabupaten Purworejo mulai tanggal 20 - 25 Agustus 2021 mendatang dan dilakukan secara terbuka," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Cholid menjelaskan, PB ESI Kabupaten Purworejo akan mengirimkan puluhan atlet untuk mengikuti Eksibisi tingkat Jawa Tengah di tiga cabang yang akan dipertandingkan di PON yaitu Free Fire, Mobile Legend dan E-PES.

"Dalam rapat tadi telah disepakati oleh semua pengurus bahwa dalam waktu dekat ini akan terus mencari atlet-atlet yang potensial mengharumkan nama baik Kabupaten Purworejo," jelasnya.

Cholid menambahkan, para pengurus PB ESI Kabupaten Purworejo juga sudah melakukan pendataan atlet-atlet E-sports asal Purworejo yang telah berprestasi di level daerah maupun nasional.

"Besok pada 26 Agustus sampai 5 September 2021 kita akan kirimkam puluhan atlet yang akan mengikuti kualifikasi ditingkat propinsi," imbuhnya.

Untuk pertandingan Pra PON akan digelar mempertemukan 34 provinsi secara daring pada 7-14 September 2021 sementara untuk finalnya akan digelar Luring di PON XX pada 22-26 September 2021 di Papua.

"Kami optimis untuk emas kita targetkan 2 medali yang secara di atas kertas kita menang," pungkasnya.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV