SUARA INDONESIA

Nekad Adu Kecepatan di Masa PPKM, Puluhan Pemuda di Blitar Diamankan Polisi

Ari - 22 August 2021 | 09:08
Peristiwa Daerah Nekad Adu Kecepatan di Masa PPKM, Puluhan Pemuda di Blitar Diamankan Polisi

Blitar - Kepolisian Resor Blitar Kota terpaksa mengamankan puluhan pemuda beserta kendaraannya. Pasalnya mereka nekat menggelar balap liar di masa pemberlakuan aturan PPKM level 4 di wilayah setempat. 

Kanit Turjawali Satlantas Polres Blitar Kota Iptu Punjung S. mengatakan, dalam operasi tersebut anggota Satlantas berhasil mengamankan 16 unit kendaraan bermotor roda dua yang tidak sesuai dengan standar. Sedangkan pengemudinya, dilakukan pendataan dan diproses lebih lanjut. 

"Tadi malam sekitar pukul 00.00 WIB yakni Minggu 22 Agustus, anggota Satlantas Polres Blitar Kota menggelar razia balap liar di jalan Tanjung Kota Blitar dan berhasil mengamankan puluhan pemuda dan 16 unit sepeda motor yang brondolan," kata Iptu Punjung. 

Dijelaskannya, balap liar yang terjadi di jalan Tanjung Kota Blitar ini berdasarkan laporan masyarakat jika di sekitar jalan tersebut banyak pemuda yang berkerumun dan melakukan adu kecepatan kendaraan bermotor. Sehingga, petugas langsung melakukan razia dan mengamankan kendaraan beserta pengemudinya. 

"Semua joki berserta barang bukti kita amankan di Mapolresta Blitar dengan cara jalan kaki dari tempat kejadian perkara. Selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh anggota Satlantas," imbuhnya. 

Iptu Punjung menambahkan anggota Satlantas Polres Blitar Kota kedepannya akan terus meningkatkan patroli terutama di wilayah hukum Polresta Blitar. Ia juga menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan pemerintah terlebih mengenai aturan PPKM level 4. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV