SUARA INDONESIA

Fabio Quartararo Juara MotoGP Inggris, Yamaha Jatim: Kami Terus Beri Dukungan

Yuni Amalia - 30 August 2021 | 18:08
Peristiwa Daerah Fabio Quartararo Juara MotoGP Inggris, Yamaha Jatim: Kami Terus Beri Dukungan

SURABAYA - PT. Surya Timur Sakti Jatim atau Yamaha Jatim turut berbahagia atas kemenangan Fabio Quartararo selaku pembalap Monster Energy Yamaha.

Quartararo kembali berhasil meraih podium dan menjadi kebanggaan kita semua pada pertandingan MotoGP Inggris 2021. 

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo keluar sebagai juara pertama di pertandingan MotoGP Inggris 2021 pada sirkuit Silverstone, Minggu (29/8/2021).

Melalui kemenangan ini, Quartararo unggul di klasemen MotoGP 2021. 

Pembalap Yamaha satu ini berhasil mengambil posisi terdepan. Mengalahkan Alex Rins (Suzuki Ecstar) serta Jack Miller (Ducati Lenovo Team) yang menyelesaikan balapan MotoGP Inggris 2021 di urutan kedua dan ketiga.

Kemenangan Yamaha di sirkuit Silverstone, Inggris terakhir dibawa oleh Rossi pada MotoGP tahun 2015. Pembalap asal Perancis satu ini memecahkan rekor Yamaha di sirkuit Silverstone, Inggris. Dengan mencetak kemenangan bersama motor pabrikan Garputala di Inggris pada tahun 2021. 

Bersama dengan kemenangan Quartararo, Yamaha menjadi pabrikan tersukses di Sirkuit Silverstone. Yamaha telah menang sebanyak lima kali sejak MotoGP Inggris meninggalkan Sirkuit Donington pada tahun 2009. Sementara itu, hasil ini juga membuat Quartararo sukses merebut lima kemenangan pada musim 2021. 

Kemenangan pembalap 22 tahun ini membawa dirinya memimpin klasemen. Quartararo sementara memimpin dengan koleksi 206 poin. Unggul 65 poin atas pesaing terdekatnya, Joan Mir. Dominasi Quartararo diperkirakan masih akan berlanjut ke seri selanjutnya.

Agus Hariyanto selaku Ketua Yamaha Riding Academy Surabaya mengatakan, keseruan MotoGP memang selalu membawa euphoria yang berbeda.

Khususnya lanjutnya, saat pembalap Yamaha berhasil membawa juara satu pada pertandingan yang diadakan di Inggris pada musim ini.

"Kami akan terus memberikan dukungan dan juga semangat bagi Fabio Quartararo agar bisa menjadi pemenang MotoGP pada musim ini,” ujarnya. 

"Pertandingan MotoGP 2021 selanjutnya akan diadakan di Sirkuit Aragon, Spanyol. Ayo terus beri dukungan dan semangat bagi Fabio untuk menjadi juara di pertandingan berikutnya. Semangat dan dukungan akan terus kita berikan kepada rider Yamaha agar terus bersinar pada MotoGP musim ini," tutupnya.

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV