SUARA INDONESIA

Dukung Penanganan Covid-19, PT Indominco Mandiri Serahkan Alkes Senilai Ratusan Juta untuk RSUD Kudungga

Eki Adi Nugroho - 30 August 2021 | 21:08
Peristiwa Daerah Dukung Penanganan Covid-19, PT Indominco Mandiri Serahkan Alkes Senilai Ratusan Juta untuk RSUD Kudungga

KUTAI TIMUR - Untuk membantu penanganan Covid-19, PT Indominco Mandiri (IMM) anak usaha dari PT Indo Tambangraya Megah (ITM) menyerahkan bantuan berupa alat-alat kesehatan untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga.

Alat-alat kesehatan bantuan IMM yang terdiri dari 4 unit High Flow Nasal Canula (HFNC), 2 unit patient monitor dan 10 unit tabung oksigen 6M3 bernilai sekira Rp 671,2 juta tersebut diserahkan secara simbolis kepada Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, untuk selanjutnya diserah terimakan kepada Direktur RSUD Kudungga, Anik Istiyandari.

Mewakili management PT IMM, Health Safety Environment and Community Development head, Taryono, didampingi Manager External Relations, Hasto Pranowo, berharap bantuan alat kesehatan yang diberikan dapat memperkuat pelayanan fasilitas kesehatan di Kutim khususnya dan lebih luas lagi di Kalimantan Timur sehingga penanganan pasien dapat dilakukan dengan lebih optimal ditengah masih merebaknya kasus covid 19.

"Ketersediaan bahan pokok dan alat kesehatan sangatlah krusial. Kami berharap partisipasi IMM ini dapat bermanfaat dalam membantu proses percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat," ungkapnya, Senin (30/08/2021).

Lebih lanjut, dirinya juga menyebutkan bahwa pemberian bantuan berupa alat-alat kesehatan untuk fasilitas pelayanan kesehatan ini dilaksanakan oleh PT Indo Tambangraya Megah bersama dengan anak usaha di seluruh wilayah operasinya di Kalimantan Timur, Tengah dan Selatan yang secara keseluruhan bernilai lebih dari 16 Milyar.

Selain itu dirinya juga mengatakan bahwa kegiatan penyerahan bantuan yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kutim tersebut merupakan rangkaian program 'We Stand Together' dari ITM dan anak perusahaannya yang berfokus pada tiga hal yakni memberikan perhatian pada kesehatan dan keselamatan karyawan, memastikan usaha tetap berjalan dan memberikan dukungan kepada masyarakat terdampak.

Wartoyo juga mengaku bahwa management perusahaan dalam pemberian bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19 memilih menggunakan produk lokal sebagai upaya untuk mendukung upaya pemulihan ekonomi masyarakat yang terus digalakkan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah.

"Selama ini kepedulian terhadap masyarakat sekitar secara konsisten diwujudkan melalui program-program pemberdayaan masyarakat yang meliputi bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, kesadaran lingkungan dan sosial budaya. Program-program tersebut direncanakan dengan mendengarkan aspirasi pemangku kepentingan termasuk pemerintah dan masyarakat melalui Community Consultative Committee (CCC). IMM dan induk perusahaannya percaya bahwa sebagai bagian dari masyarakat, usaha dapat berkelanjutan jika dijalankan dengan bertanggung jawab terhadap sosial dan lingkungannya," jelasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman selain menyampaikan terima kasih dan apresiasi positif terhadap support yang diberikan oleh PT IMM juga menyampaikan bahwa Pemkab Kutim bersama stakeholder terkait terus berupaya melakukan penanggulangan dan rekayasa dalam penanganan Covid-19.

"Pemkab Kutim juga menggelontorkan anggaran sebesar 20 milyar untuk membantu masyarakat terdampak Covid dengan menggratiskan tagihan air PDAM selam 3 bulan. Atas nama masyarakat Kutim kami ucapkan terimakasih atas support dan bantuan yang diberikan oleh PT IMM.ami harapkan kedepannya support yang diberikan dapat lebih dioptimalkan lagi untuk masyarakat Kutim," tutupnya.

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV