SUARA INDONESIA

TOP CEO, dr Supriyanto Berhasil Bawa RSUD dr Iskak Tulungagung Raih Penghargaan

Yuni Amalia - 14 September 2021 | 18:09
Peristiwa Daerah TOP CEO, dr Supriyanto Berhasil Bawa RSUD dr Iskak Tulungagung Raih Penghargaan

TULUNGAGUNG - Direktur RSUD dr Iskak dr Supriyanto terima penghargaan TOP CEO dalam ajang TOP BUMD Award 2021 yang digelar di Dian Ballroom, Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (10/9/2021).

Penghargaan tersebut Suprianto terima lantaran ia berhasil membawa rumah sakit tipe B mendapat TOP of the TOP BUMD 2021.

Dikatakannya, penghargaan yang pihaknya terima merupakan bonus atas dedikasinya selama ini.

"Penghargaan ini  menjadi pelengkap dan bonus atas apa yang telah kami lakukan selama ini," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, selama ini ia hanya mengerjakan apa yang seharusnya dikerjakan dan tidak malu untuk berinovasi.

"Kami ini bekerja di bidang kesehatan, yang mana pelayanan pada masyarakat menjadi yang utama. Itulah kenapa butuh inovasi berkesinambungan untuk mewujudkan sebuah manajerial rumah sakit yang bagus," ujarnya.

Dijelaskannya, layanan hospital without wall (HWW) menjadi tagline baru RSUD dr Iskak dalam memberikan layanan.

Selain itu ia juga menyebutkan, pelayanan perumahsakitan tidak hanya berada di dalam atau lingkup rumah sakit saja, melainkan juga dapat dilakukan di rumah dengan memanfaatkan teknologi.

"Era pandemi semacam ini membuat kami harus mampu berinovasi, dengan HWW ini kami dapat tetap memberikan layanan kesehatan melalui telemedicine kepada pasien, meskipun pasien sedang di rumah," ujarnya.

Perlu diketahui, sebelum mendapatkan penghargaan TOP CEO dr Supriyanto, Sp.B M.Kes juga mampu menorehkan prestasi di kancah internasional. Yakni melalui bidang manajemen rumah sakit. Tahun 2019, rumah sakit yang berdiri sejak 1917 ini terpilih menjadi salah satu rumah sakit terbaik dunia untuk kategori IHF/Bionexo Excellence Award for Corporate Social Responsibility.

Anugerah penghargaan tertingi tersebut diberikan oleh Kongres Federasi Rumah Sakit se-Dunia atau International Hospital Federation (IHF) yang berpusat di Basel, Swiss.

Penyerahan penghargaan dilakukan di forum International 43rd Hospital Federation Congress and Award yang digelar di Muscat Oman, Uni Emirat Arab, 8 November 2019.

Dalam kesempatan tersebut RSUD Iskak Tulungagung berhasil menyisihkan ratusan rumah sakit dari 78 negara yang diniliai IHF. (*)

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV