SUARA INDONESIA

Selesaikan Masalah Wadas, Pemkab Purworejo Temui Ganjar

Widiarto - 16 September 2021 | 14:09 - Dibaca 834 kali
Peristiwa Daerah Selesaikan Masalah Wadas, Pemkab Purworejo Temui Ganjar
Suasana audiensi pemkab purworejo bersama gubernur

PURWOREJO - Bupati Purworejo, Jawa Tengah, Agus Bastian beserta sejumlah pejabat terkait Pemkab Purworejo melakukan Audiensi bersama dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang pada Rabu (15/9/2021).

Audiensi dilakukan dalam upaya mencari solusi terkait penyelesaian permasalahan quarry di Desa Wadas, dalam proyek pembangunan Bendungan Bener.

Bupati Purworejo Agus Bastian berharap, permasalahan pembebasan lahan quarry di Desa Wadas ini dapat segera teratasi. Sehingga Proyek Strategis Nasional Bendungan Bener ini dapat segera diteruskan. Karena kehadiran bendungan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi Kabupaten Purworejo dan wilayah sekitarnya.

“Kita telah melakukan berbagai upaya untuk turut menyukseskan proyek strategis nasional ini. Sehingga ketika muncul persoalan penambangan quarry di Desa Wadas, kita tak segan untuk berkonsultasi dengan Gubernur, guna mencari solusi terbaik,” kata Bupati, Kamis (16/9/2021).

Disampaikan, dalam audiensi itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menyatakan jika pihaknya siap mendukung langkah-langkah yang diperlukan guna menyelesainya permasalahan ini. Sehingga, kedepan perlu adanya desain pendekatan yang lebih baik lagi.

“Perlu didesain pendekatan-pendekatan yang bagus, syukur-syukur kalau ada tokoh masyarakat yang nantinya bisa untuk merepresentasikan apa yang ada disana. Mungkin pendekatannya diganti tidak hanya secure diagnose saja, tapi diajak mereka terlibat,” kata Ganjar.

Terkait kerusakan lingkungan, dirinya meminta kepada ESDM untuk turun dan mengecek langsung menggunakan alat khusus apakah kerusakan itu benar-benar terjadi.

“Maka dari itu, perlu alat yang bisa untuk ngetes tanahnya berapa meter lapisannya dan kalau dikupas terus dikembalkan seperti apa sih. Ada tidak sumber mata air yang ada disana,” pungkasnya.

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV