SUARA INDONESIA

Kapolda Jatim Cek Vaksinasi 1.500 Warga di Ponorogo

Andre Prisna - 17 September 2021 | 12:09 - Dibaca 920 kali
Peristiwa Daerah Kapolda Jatim Cek Vaksinasi 1.500 Warga di Ponorogo
Kapolda Jatim (tengah) saat meninjau vaksinasi di gedung sasana praja Ponorogo (istimewa)

PONOROGO - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta mengunjungi sekaligus meninjau vaksinasi yang dilaksanakan di gedung sasana praja, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, pihaknya melihat langsung vaksinasi bagi masyarakat umum yang dilaksanakan oleh TNI-Polri di Kabupaten Ponorogo.

"Vaksinasi ini sebanyak 1.500 dosis tahap pertama yang diberikan kepada warga dan masyarakat umum Ponorogo," jelasnya, Jum'at (17/9/2021).

Pihaknya meminta agar masyarakat tetap semangat melakukan vaksinasi. Guna meningkatkan herd immunity dan menekan angka penyebaran covid-19.

"Karena seperti yang kita ketahui, saat ini ada 9 kabupaten di Jatim yang telah assesment PPKM level 1. Target kita ini dapat dipertahankan dan kabupaten lain levelnya segera menyusul (turun)," imbuhnya.

Pencapaian ini tentu tak lepas dari peran Forkopimda Jatim hingga tiap kepala daerah yang berkoordinasi dengan baik. Dari Dinas Kesehatan Jatim, ada tambahan 1,3 juta dosis vaksin siap diberikan kepada masyarakat.

"Selain itu untuk percepatan vaksinasi, kita menambah faskes sebanyak 64 rumah sakit di Jatim termasuk gerai vaksinasi yang ada di setiap daerah," jlentrehnya.

Hal ini agar masyarakat juga tak bingung saat melakukan vaksinasi -nya itu dimana. Serta pemenuhan target 70% vaksinasi harus dapat terealisasi.

"Terpenting kuncinya bersama-sama untuk tetap melakukan penerapan protokol kesehatan (prokes)," tandasnya (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV