SUARA INDONESIA

Banyuwangi Usulkan 150 Titik Screening Aplikasi PeduliLindungi

Muhammad Nurul Yaqin - 01 October 2021 | 13:10
Peristiwa Daerah Banyuwangi Usulkan 150 Titik Screening Aplikasi PeduliLindungi

BANYUWANGI- Aplikasi PeduliLindungi sudah mulai diterapkan di Banyuwangi. Sejumlah titik sudah terpasang screening aplikasi pelacak Covid-19 itu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuwangi Mujiono menyampaikan, setidaknya ada 10 titik tempat publik yang mulai uji coba penerapan aplikasi PeduliLindungi.

"Diantaranya di mall, Pemkab, beberapa titik destinasi wisata, Pendopo juga ada. Khusus di tempat wisata nanti bergantian. Karena memang bertahap," ucap Muji.

Muji menyebut, Pemkab Banyuwangi sudah mengusulkan hampir 150 titik tempat publik yang nantinya dipasang screening aplikasi PeduliLindungi.

Penggunaan aplikasi PeduliLindungi akan merambah ke pasar rakyat atau tradisional. Kebijakan tersebut untuk memberikan rasa aman bagi pengunjung di tengah pandemi covid-19.

"Terutama di pasar tradisional nantinya juga akan dipasang. Sementara ini masih belum, menyusul," sambung Muji.

Sementara Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Banyuwangi dr Widji Lestariono menambahkan, salah satu syarat dalam aplikasi PeduliLindungi masyarakat harus sudah tervaksin.

"Maka khusus masyarakat yang tidak bisa divaksin karena faktor tertentu. Mereka tetap bisa masuk ke tempat-tempat publik, dengan menunjukkan surat keterangan dari dokter," tandasnya. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV