SUARA INDONESIA

Bupati Nilai Perkembangan Olahraga di Jember Berikan Multiplier Effect 

Wilda Natasya - 04 October 2021 | 20:10
Peristiwa Daerah Bupati Nilai Perkembangan Olahraga di Jember Berikan Multiplier Effect 

JEMBER- Perkembangan olahraga yang sedang pesat di Kabupaten Jember dinilai akan memberikan multiplier effect, yakni terkatrolnya ekonomi masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, saat pertandingan final Piala Soeratin yang digelar di stadion Jember Sport Garden (JSG), Minggu (3/10/2021). 

Hendy menjelaskan, semakin sering pekan olahraga dilaksanakan maka hal tersebut secara otomatis, dapat memberdayakan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di wilayah sekitar. 

"Olahraga ini akan menjadi salah satu kebangkitan ekonomi di Jember. Multiplier effect dari bola ini, saya yakin dapat membantu para pelaku UMKM," jelasnya. 

Dirinya menambahkan, selanjutnya akan banyak event olahraga yang dilaksanakan oleh Pemkab Jember, salah satunya adalah Liga 3 Persid Jember. Orang nomer satu di Jember ini berharap, dengan keseriusan Pemkab dalam mengembangkan olahraga di Jember akan perputaran ekonomi yang baik. 

Sebagai upaya merealisasikan tujuan terserbut, dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember dan pribadi meminta, agar semua pihak memberikan dukungan penuh dalam seluruh pelaksanaan kegiatan olahraga. 

"Jadi tolong untuk para supporter, darimana saja tetap selalu bisa memberikan dukungan penuh kepada mereka," lanjutnya. 

Sementara saat ditanya terkait persiapan sebagai tuan rumah Porprov Jatim 2022, pihaknya saat ini sedang melakukan koordinasi dengan berbagai elemen untuk merumuskan opening ceremonial dan sejumlah kegiatan lainnya. 

"Minggu depan kami akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, untuk merumuskan opening ceremonial dan kegiatan-kegiatan lainnya," tandasnya.

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV