SUARA INDONESIA

HUT ke-57, Golkar Banyuwangi Rayakan dengan Ziarah, Santunan hingga Tasyakuran

Muhammad Nurul Yaqin - 20 October 2021 | 10:10 - Dibaca 1.34k kali
Peristiwa Daerah HUT ke-57, Golkar Banyuwangi Rayakan dengan Ziarah, Santunan hingga Tasyakuran
Ketua DPD Golkar Banyuwangi Ruliyono didampingi pengurus saat melakukan potong tumpeng dalam rangka memperingati HUT Golkar ke 57, Rabu (20/10/2021). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- DPD Golkar Kabupaten Banyuwangi punya cara tersendiri dalam merayakan ulang tahun partainya yang ke-57, Rabu 20 Oktober 2021.

DPD Partai Golkar Banyuwangi melakukan serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan hari kelahiran Golkar yang berdiri sejak 20 Oktober 1964 hingga 20 Oktober 2021.

Golkar Banyuwangi mengawalinya dengan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) setempat. Acara tersebut sebagai wujud penghormatan terhadap jasa-jasa pahlawan bangsa.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan tasyakuran dengan potong tumpeng di Kantor DPD Partai Golkar Banyuwangi.

Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi Ruliyono menyampaikan, ulang tahun Golkar yang sudah berusia 57 tahun ini mengangkat tema 'Bersatu untuk Menang'.

Tema tersebut merupakan gambaran dari upaya partai berlambang pohon beringin itu, untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

"Kata bersatu bahasanya sederhana, tapi filosofisnya tinggi. Apapun yang kita lakukan, kalau kita tidak bersatu dan gotong royong maka hasilnya akan sia-sia," kata Ruli kepada Suara Indonesia, Rabu (20/10/2021).

Ruli mengibaratkan makna bersatu seperti halnya lidi. Jika hanya satu lidi tidak berarti apa-apa, mudah dipatahkan. Namun jika lidi-lidi itu disatukan dan terikat menjadi sapu, sulit dipatahkan. Bahkan dapat menyapu segalanya.

"Jadi makna bersatu ini sebagai cerminan ulang tahun Golkar ke 57. Kita komitmen bersatu memenangkan pemilu di tahun 2024," tegasnya.

Puncak acara peringatan HUT Golkar ke 57, DPD Partai Golkar Banyuwangi akan membagikan doorprize atau penghargaan kepada para pengurus hingga kader yang berprestasi pada Minggu (24/10/2021).

"Penghargaan ini khusus untuk pengurus Golkar dari tingkat kabupaten hingga desa. saya juga memberikan penghargaan bagi kader yang berprestasi. Total anggaran yang kita keluarkan senilai Rp 57 juta, sesuai dengan angka hari jadi HUT Golkar ke 57," tandas Ruli. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV