SUARA INDONESIA

Harlah Ke 20, Srikandi PP Jember Gelar Aksi Turun Jalan

Wilda Natasya - 31 October 2021 | 11:10
Peristiwa Daerah Harlah Ke 20, Srikandi PP Jember Gelar Aksi Turun Jalan

JEMBER- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke dua puluh, organisasi Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Jember menggelar aksi sosial, yakni membagikan seratus lima puluh paket masker, handsanitizer dan suplemen kepada pengguna jalan.

Kegiatan tersebut dilakukan di depan lapangan Jenggawah, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Sabtu (30/10/2021).

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Srikandi PP Jember Nawang Wulan Kusuma Wardani menjelaskan, meski trend kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jember mulai melandai, namun saat ini pandemi masih belum berakhir sepenuhnya. 

Untuk itu, pihaknya turut hadir dalam upaya pencegahan tersebut, dengan berbagi paket sehat dan mengajak masayarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Jember memang sudah mulai menurun kasus Covid-19, tapi masyarakat tetap harus patuh dengan prokes. Kami rasa ini adalah salah satu hal yang dibutuhkan oleh masyarakat di tengah pandemi seperti saat ini,” jelasnya.

Wulan menambahkan, Srikandi PP Jember sebelumnya telah melakukan sejumlah kegiatan di Harlahnya yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 2021, salah satunya adalah talkshow di sejumlah radio dengan mengusung tema tentang peran perempuan.

Menurutnya, perempuan memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan, baik di ranah publik maupun domestik.

Atas dasar tersebut dirinya mengajak kepada seluruh anggota Srikandi PP, untuk senantiasa menjadi perempuan tangguh dan mandiri yang dapat diandalkan dalam situasi apapun.

“Peran perempuan bagi saya sangat luar biasa, baik yang jadi ibu rumah tangga atau yang masih muda. Kita harus bisa jadi pribadi yang tangguh dan mandiri, tidak bergantung pada siapapun namun tidak melupakan kodrat kita,” imbuhnya.

Tak lupa dirinya menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak, yang turut serta melancarkan kegiatan sosial tersebut.

"Terimakasih untuk teman-teman Srikandi, Ketua PP, donatur dan semua pihak yang membantu kelancaran agenda kami," katanya.


Sementara itu, anggota kehormatan Srikandi PP Jember Andrea Mustika Army mengungkapkan dirinya sangat menyambut baik kegiatan sosial yang dilakukan.

Menurutnya, hal tersebut dapat menjadi sarana edukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker.

“Untuk di Jenggawah sendiri, kesadaran masyarakat dalam mematuhi prokes bisa dibilang masih rendah ya. Jadi ketika mbak Wulan bilang mau ada acara seperti ini dan ditempatkan di Jenggawah, saya sangat setuju sekali,” ungkapnya.

Bagi Tika, Srikandi PP Jember banyak memberikan ilmu dan pengetahuan yang baru. Untuk itu, dirinya berharap, Srikandi PP Jember dapat selalu solid, menjadi contoh yang baik dan memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat sekitar.

“Pokoknya kedepan semoga selalu solid dan masyarakat juga bisa merasakan manfaat dari adanya Srikandi PP Jember ini,” tandasnya.

Sekedar informasi, dalam agenda tersebut turut hadir Ketua Pemuda Pancasila Jember Zamroni Ulfa beserta sejumlah anggotanya.

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV