SUARA INDONESIA

Program PTSL di Banyuwangi Rampung, 64.352 Sertifikat Siap Diserahkan

Muhammad Nurul Yaqin - 01 November 2021 | 11:11 - Dibaca 1.99k kali
Peristiwa Daerah Program PTSL di Banyuwangi Rampung, 64.352 Sertifikat Siap Diserahkan
Ilustrasi pembagian sertifikat PTSL. (Foto: Ist).

BANYUWANGI- Kabar gembira bagi seluruh masyarakat di Banyuwangi yang mengikuti program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2021.

Dalam waktu dekat akan dilaksanakan penyerahan sertifikat bagi seluruh masyarakat Banyuwangi yang ikut dalam program Badan Pertanahan Nasional (BPN) ini.

"Alhamdulillah hasil dari kerja keras teman-teman target itu telah tercapai. Tinggal menunggu proses penyerahan dan segera akan kita lakukan," kata Kepala BPN Banyuwangi, Budiono, Senin (1/11/2021).

Budi menyampaikan, sebanyak 64.352 Sertifikasi Hak Atas Tanah (SHAT) telah rampung dikerjakan. Dalam kata lain target sertifikasi di tahun 2021 ini telah terpenuhi.

Atas capaian ini, BPN Banyuwangi mendapat peringkat keempat di Jawa Timur setelah Kabupaten Kediri, dengan kategori kabupaten kinerja terbaik dalam menjalankan program PTSL.

"Kita dibawah kota Surabaya, Blitar dan Kediri. Di daerah tersebut hanya, 900 sampai 1000, kita mencapai 64 ribu lebih dan kita masih memperoleh prestasi," ungkap Budi.

Budi menambahkan, untuk tahun depan BPN akan lebih meningkatkan pelayanan. Sebab, Kabupaten Banyuwangi ditarget harus menyelesaikan 55 ribu sertifikat tanah. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV