SUARA INDONESIA

Wakil Bupati Tuban Riyadi Bantu Tarik Mobil Warga yang Terperosok

Irqam - 02 November 2021 | 07:11
Peristiwa Daerah Wakil Bupati Tuban Riyadi Bantu Tarik Mobil Warga yang Terperosok

TUBAN - Video Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Tuban Riyadi yang membantu mengevakusi sebuah mobil jenis pick up terperosok di saluran air areal persawahan viral di media sosial.

Dalam video tersebut, Kang Riyadi sapaan akrabnya beserta rombongan terlihat menarik tali yang dikaitkan dengan bak mobil. 

Sesekali Wabup asal Kecamatan Rengel itu mengaba agar tali dapat ditarik berbarengan.

"Iki tak batek wae, siji, loro, telu, terus, terus, terus, (ini tak tarik saja, satu, dua, tiga, terus, terus, terus, Red)," suara Wabup saat mengomando rombonganya agar tali tampar ditarik lebih kuat.

Setelah upaya evakuasi mobil yang terjebak berhasil, dua orang yang sebelumnya berada dalam mobil bergegas menghampiri Wabup.

Sambil menjabat tangan Wabup, seorang pria yang mengemudikan mobil pick up tersebut mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. 

"Alhamdulillah, matur suwun, mugi barokah, gak njarak iki (Alhamdulillah, terima kasih, semoga barokah, ini tidak sengaja,Red)," ujarnya.

Dengan penuh rasa penasaran, sopir mobil pick up menghampiri dan bertanya tentang siapa pria berpeci di depannya.

"Bapak sopo, (bapak siapa,Red)," ucap sang sopir.

Seketika rombongan Wabup menjawab bahwa pria berpeci yang telah membantu mengeluarkan mobilnya adalah Wabup Riyadi.

Kepada suaraindonesia.co.id, Staf Khusus Wabup Riyadi , Murtafik menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu 30 Oktober 2021, tepatnya di Jalan penghubung Desa Tanggir - Laju kidul Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

Saat itu, rombongan Wabup dalam perjalanan pulang selesai menghadiri peresmian Pasar Desa di Kecamatan Singgahan.

Kebetulan mobil yang ditumpanginya berpapasan dengan kendaraan warna putih yang terperosok, spontan Wabup yang berada meminta untuk berhenti. 

"Sebetulnya kita sudah melintas, melewati kendaraan yang terperosok, memang tidak seberapa jauh dari posisinya, tapi Bapak (Wabup Riyadi,Red) meminta semua yang berada dalam mobil untuk turun membantu," jelas Murtafik, Selasa (2/11/2021). 

Disinggung soal dua pria yang dibantunya, Murtafik mengaku sama sekali belum pernah ketemu apalagi mengenalnya. 

"Kami tidak dengan sopir mobil pick up itu, setelah mobil terangkat, kita hanya ngobrol sebentar. Tidak sempat bertanya nama atau asal dari mana. Setelah itu berpamitan kemudian masuk mobil masing-masing untuk melanjutkan perjalanan," tandasnya. (yim/irq)

Pewarta : Irqam
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV