SUARA INDONESIA

Polisi di Banyuwangi Bersama Warga Gotong Royong Tambal Jalan Berlubang

Muhammad Nurul Yaqin - 18 November 2021 | 12:11 - Dibaca 1.13k kali
Peristiwa Daerah Polisi di Banyuwangi Bersama Warga Gotong Royong Tambal Jalan Berlubang
Penambalan jalan berlubang di ruas jalan Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Kamis (18/11/2021). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Peduli kepada pengendara yang melintas di jalan yang berlubang, anggota kepolisian di Banyuwangi bersama warga melakukan penambalan jalan.

Aksi ini dilakukan secara gotong royong dan swadaya. Kegiatan penambalan dilakukan di satu titik di ruas jalan Desa Kalibaru Kulon depan SMP 1 Kalibaru.

Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar melalui anggotanya, Bripka Sulatandra mengatakan, penambalan secara gotong royong itu dilakukan demi kenyamanan dan keselamatan pengendara yang melintas di jalan tersebut.

"Karena dianggap membahayakan pengendara, terutama bagi kendaraan roda 2," kata Bripka Sulatandra, Kamis (18/11/2021).

Sulatandra menyampaikan, penambalan ini dilakukan sementara melihat kondisi jalan berlubang akibat genangan air, yang dapat mengakibatkan pengendara terjatuh saat melintas.

"Penambalan sementara jalan berlubang menggunakan material batu dan pasir," imbuhnya.

Disisi lain anggota Polsek Kalibaru yang ikut berpartisipasi juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga dan pengendara.

"Kami juga menginfokan bahwa saat ini sedang dilaksanakan operasi zebra semeru 2021. Diharapkan masyarakat tertib lalu lintas dan memakai masker saat beraktivitas," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV