SUARA INDONESIA

ACT Jombang Berikan Bantuan Operasi Pangan Murah ke Penderita Stunting

Gono Dwi Santoso - 18 November 2021 | 20:11 - Dibaca 1.59k kali
Peristiwa Daerah ACT Jombang Berikan Bantuan Operasi Pangan Murah ke Penderita Stunting
Branch Manager ACT Jombang Hasan Sholahuddin dan perwakilan Bulog Surabaya Selatan saat memberikan bantuan simbolis kepada anak stunting di Desa Jombatan , Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Kamis (18/11/2021).

JOMBANG - Dampak pandemi masih dirasakan sejumlah masyarakat kali ini di laksanakan dua hari yakni di Desa Jombatan dan Desa Sumbermulyo Kabupaten Jombang, Kamis (18/11/2021).

Merespon hal ini Tim ACT-MRI Jombang melaksanakan kegiatan Operasi Pangan Murah. Dalam giat ini difokuskan padan para penderita stunting di Kabupaten Jombang. Data dari Dinkes Jombang tercatat 9.618 anak di Jombang menderita stunting.

Hasan Sholahuddin Branch Manager ACT Jombang menjelaskan, untuk  Kegiatan Operasi Pangan Murah yang pertama dilaksanakan di Balai Desa Jombatan Kecamatan Kesamben.

"Sebanyak 50 paket logistik disiapkan berupa bahan pokok khusus untuk para penderita Stunting," jelasnya.

Bantuan tersebut berupa beras, tepung terigu, minyak goreng dan gula. Kegiatan ini berkolaborsi dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat.

"Dukungan dari Bulog dan PT Phalosari Unggul Jaya menjadi faktor terlaksananya kegiatan ini," tambahnya.

Stunting merupakan kondisi gizi buruk kronis yang harus segera ditangani sejak dini. Akibat yang ditimbulkan dari stunting kedepannya adalah pertumbuhan perkembangan otak dan terganggunya pertumbuhan serta metabolism tubuh. 

Logistik dalam paket Operasi Pangan Murah merupakan produk unggulan yang sangat direkomendasikan untuk penderita stunting. Salah satunya beras fortivit, di dalam setiap bulirnya mengandung vitamin A, B1, B3, B6, B12, Zat besi dan seng. 

Kegiatan berlanjut di hari Kamis di Balai Desa Sumber Mulyo Kecamatan Jogoroto. Sebanyak 50 paket logistic disiapkan untuk para penderita stunting. 

“Program ini akan masif dilaksanakan untuk membantu para penderita stunting khususnya keluarga prasejahtera. Program ini tentunya membutuhkan dukungan dari banyak pihak dan sahabat dermawan," lanjutnya.

Kedepan pihaknya berharap stunting segera ditangani sehingga tumbuhlah generasi Jombang yang baik.

“Kami sampaikan terima kasih kepada tim ACT Jombang sudah datang dan memberikan kontribusi pangan murah untuk warga kami khususnya penderita stunting, semoga kedepan acara ini terus berlanjut sehingga banyak orang terbantu," ungkap Samilah Kader Posyandu Kesamben.

Diinformasikan untuk berkontribusi dalam program ini dapat menghubungi ACT Jombang di 0822 3341 3600 atau melalui rekening BSI: 716 416 1808, pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV