SUARA INDONESIA

Tanah Berserakan di Jalan Magelang Purworejo Bahayakan Pengguna Jalan

Agus Sulistya - 23 November 2021 | 20:11
Peristiwa Daerah Tanah Berserakan di Jalan Magelang Purworejo Bahayakan Pengguna Jalan

PURWOREJO - Sejumlah warga yang sedang melintas dan berkendara mengeluhkan tanah yang berserakan di jalan Magelang tepatnya di utara kolam renang Artha Tirta Baledono, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (23/11/2021).

Tanah berserakan tersebut disebabkan karena adanya proyek, tanah itu menempel dan terbawa ban kendaraan proyek kemudian terjatuh di jalan raya.

Selain itu, ceceran tanah tersebut sangat membahayakan bagi pengendara karena pada musim hujan seperti sekarang, apalagi wilayah tersebut juga termasuk rawan kecelakaan karena jalan agak menurun kalau dari arah utara.

Pantauan kontributor suaraindonesia.co.id di lokasi, Jumat (23/11/2021) puluhan pengendara yang melintas tampak menghindari tanah yang berserakan tersebut.

Yogo salah satu pengendara yang mau ke Purworejo mengatakan, tanah yang berserakan tersebut sangat membahayakan pengguna jalan.

"Tadi saya melintas debu banyak bertebangan, kalau hujan nanti pasti licin mas," ucap Yogo.

"Bisa bahayakan nyawa orang itu mas, bisa-bisa nanti ada orang terpeleset tanah itu mas," imbuh Yogo.

Sementara itu, salah satu warga sekitar yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan, tanah tersebut berasal dari mobil truk dump pengangkut tanah yang keluar masuk proyek.

"Seharusnya mereka yang bekerja kan melihat seperti ini dan segera dibersihkan," ungkapnya.

Hery Raharjo Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo saat dihubungi melalui telpon WhatsApp menyampaikan, "Bahwa kewenangan kami hanya sebatas peneguran saja," singkat Hery.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV