SUARA INDONESIA

BINDA Kalteng Telah Lakukan Vaksinasi 11.500 Jiwa di Kabupaten Seruyan

Abdus Syakur - 27 November 2021 | 16:11
Peristiwa Daerah BINDA Kalteng Telah Lakukan Vaksinasi 11.500 Jiwa di Kabupaten Seruyan

HANAU- Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Tengah (Kalteng), melakukan kegiatan vaksinasi massal kepada pelajar di Gedung Serbaguna. Kegiatan ini untuk mempercepat target herd immunty dan dilakukan di tiga titik, yaitu Kec. Hanau, Jl. Bakri Entong, Pembuang Hulu I, Kec. Hanau, Kab. Seruyan.

Kepala Binda Kalteng, Brigjen TNI Sinyo mengatakan, akan terus menggencar vaksinasi Covid-19 hingga mencapai target daerah dan nasional. Target yang di tetapkan sebesar 70 persen sampai akhir tahun 2021 ini. 

“Vaksinasi terus dilakukan bagi masyarakat termasuk kepada pelajar, yang diharapkan dapat membentuk kekebalan komunal dalam bentuk heard imunity pada kondisi pandemi Covid-19 ini," ujar Kepala Binda Kalteng, Brigjen TNI Sinyo, Jumat (26/11/2021). 

Lebih Lanjut, Sinyo mengatakan sejak 15 - 25 November 2021 telah melakukan vaksinasi terhadap sekitar 11.500 jiwa di Kalimantan Tengah, dari target 13.000 jiwa. Sekitar 1.000 Warga Kec.Hanau diberikan dosis I dan dosis II vaksinasi.

"Pada hari ini pihaknya melaksanakan vaksinasi dosis I dan dosis II terhadap sekitar seribu warga Kec Hanau. Tampak bahwa antusiasme warga untuk mendapatkan vaksin cukup tinggi, namun selama ini kerap terkendala untuk mengakses layanan vaksinasi karena kendala jarak atau kurang mendapat informasi,” kata Sinyo.

Sementara itu, Camat Hanau, Igin mengatakan terimakasih kepada Binda Kalteng atas perhatiannya kepada warga Kecamatan Hanau, khususnya bagi pelajar.

"Vaksinasi massal untuk pelajar dan masyarakat di Gedung Serbaguna Kec. Hanau secara tidak langsung telah berdampak pada kelancaran kegiatan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM di sekolah yang ada di wilayah Kec. Hanau serta meningkatkan herd imunity masyarakat," tutur Igin. 

Igin berharap, kegiatan vaksinasi massal ini dapat menambah rasa kepercayaan bagi pelajar yang Sekolahnya telah melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

"Kegiatan vaksinasi massal dengan target sasaran 1.000 dosis juga dapat menambah kepercayaan diri siswa dalam mengikuti PTM dan dapat kembali mendapatkan materi-materi pelajaran secara langsung di sekolah,” tutup Igin.

Pewarta : Abdus Syakur
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV