SUARA INDONESIA

Jurnalis Dewan Surabaya Buka Posko Donasi Peduli Korban Erupsi Semeru

Lukman Hadi - 08 December 2021 | 15:12 - Dibaca 1.87k kali
Peristiwa Daerah Jurnalis Dewan Surabaya Buka Posko Donasi Peduli Korban Erupsi Semeru
Kelompok Kerja Jurnalis Dewan Surabaya (Pokja Judes) membuka posko donasi peduli korban erupsi Semeru. (Foto: Lukman/suaraindonesia.co.id)

SURABAYA - Kelompok Kerja Jurnalis DPRD Surabaya (Pokja Judes) membuka posko donasi peduli korban erupsi Semeru.

Aksi solidaritas bertajuk 'Jurnalis Peduli Korban Semeru' ini digagas Pokja Judes sebagai bentuk kepedulian dan bertujuan meringankan beban para korban erupsi Semeru beberapa waktu lalu.

"Posko Jurnalis Peduli Korban semeru ini digagas oleh teman-teman DPRD Surabaya untuk meringankan beban warga masyarakat yang ada di Lumajang dan Sekitarnya," kata Koordinator Jurnalis Peduli Korban Semeru, Eko Widodo, Rabu (8/12/2021).

Ia mengatakan, segala bentuk donasi nanti bakal dihimpun di press room Pokja Judes yang dijadikan sebagai posko donasi.

Ia menambahkan, bantuan apapun yang akan diberikan saat ini sangat dibutuhkan para korban.

"Kami menerima bantuan seperti makanan siap saji, minuman, pakaian layak pakai, mainan anak, uang dan lain sebagainya yang nantinya kalau sudah terkumpul akan kita salurkan langsung ke lokasi bencana secepatnya," jelas Jurnalis Arek TV itu.

Melalui posko donasi ini, kata Eko, bantuan yang terhimpun nanti diharapkan dapat membantu meringankan beban para korban terdampak erupsi. 

"Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban, dan berharap para korban dapat segera bangkit dari musibah ini, dan untuk korban yang kehilangan anggota keluarganya agar diberi ketabahan dan keikhlasan," ungkapnya.

Diketahui, gunung tertinggi di Pulau Jawa ini meletus memuntahkan lahar panas pada Sabtu (4/12/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV