SUARA INDONESIA

Cak Zen Grandong Nahkodai GP Ansor Cabang Kota Kraksaan

Lutfi Hidayat - 19 December 2021 | 22:12 - Dibaca 1.58k kali
Peristiwa Daerah Cak Zen Grandong Nahkodai GP Ansor Cabang Kota Kraksaan
Ketua Cabang GP Ansor Kota Kraksaan terpilih, Zen Ubaidillah (kanan) bersama kandidat calon ketua Musairi Hasan Ansori (kiri) sebelum pemilihan.

PROBOLINGGO - Gerakan Pemuda Ansor Kota Kraksaan miliki pimpinan baru melalui Konferensi Cabang (Konfercab) ke-3 yang digelar di Kantor PCNU Kota Kraksaan, Minggu (19/12/2021).

Santri alumni Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Zen Ubaidillah terpilih sebagai Ketua GP Ansor Kota Kraksaan masa khidmat 2022-2026.

Zen Ubaidillah mengungguli 2 kandidat lain yakni Musairi Hasan Ansori dan Muhammad Basit, dengan perolehan 144 suara diatas Musairi Hasan Ansori yang memperoleh 99 suara.

Sedangkan Muhammad Basit tidak dapat lolos ke tahap penetapan calon karena terkendala kurangnya syarat pencalonan.

Sebagai mandataris Ketua Cabang GP Ansor Kota Kraksaan, Cak Zen Grandong sapaan akrabnya itu menggantikan posisi Taufiq yang telah dinyatakan demisioner.

"Berdasarkan hasil pemilihan maka Sahabat Zen Ubaidillah ditetapkan sebagai ketua terpilih. Selanjutnya kami akan membentuk tim formatur," kata Wakil Ketua Bidang Keorganisasian PW GP Ansor Jawa Timur, Ja'far Shodiq usai memimlin sidang pleno IV Konfercab.

Ketua Cabang GP Ansor Kota Kraksaan demisioner, Taufiq berharap ketua terpilih dapat membawa organisasi Banom NU ini ke arah lebih baik.

Pimpinan dan pengurus Cabang GP Ansor yang baru juga diharapkan dapat membuat program kerja dan inovasi baru yang dapat menjawab tantangan zaman.

"Semoga selalu amanah dan istikomah membesarkan organisasi ini. Kami yang purna berharap kepada kepemimpinan baru untuk terus melanjutkan tugas kami yang belum selesai," ungkap Taufiq.

Sementara Ketua Cabang GP Ansor Kota Kraksaan terpilih, Zen Ubaidillah mengatakan amanah yang diembannya adalah tantangan.

Dalam 4 tahun ke depan, sambungnya tugas berat menanti sehingga butuh kekompokan seluruh kader.

"Yang saya titikberatkan pemberdayaan ekonomi sebagai program ke depan. Kalau rasa ya tentunya Alhamdulillah dan juga Innalillah ketika saya terpilih menjadi ketua," tandas pemuda yang pernah aktif di PMII Surabaya ini.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV