SUARA INDONESIA

Hasil Uji BKD Megale-Bojonegoro, Ketebalan Aspal diatas Rata-rata

Aji Susanto - 22 December 2021 | 19:12
Peristiwa Daerah Hasil Uji BKD Megale-Bojonegoro, Ketebalan Aspal diatas Rata-rata

Bojonegoro - Hasil pengerjaan aspal Desa Megale Kecamatan Kedungadem bersumber dari BKD (Bantuan Keuangan Daerah) bersumber dari P-APBD tahun 2021 telah jalani uji ketebalan.

Disampaikan Bayu penanggung jawab PT Wira Group penyedia aspal, bahwa hasil uji ketebalan aspal dari tiga titik lokasi dengan menggunakan core drill aspal diatas rata-rata.

"Jika pada RAB desa ketebalan AC BC dan AC WC totalnya 9 cm, tapi dari hasil didapat rata-rata diatas 9 cm," ujarnya Rabu (22/12/2021).

"Pihak kami menyediakan uji ketebalan aspal, terkait uji lab kita serahkan pada Pemdes yang menerima bantuan," imbuhnya.

Dilokasi sama, Suraji Kepala Desa ungkapkan salah satu titik pengujian ketebalan aspal berada di tempat yang sebelumnya di sidak oleh wakil bupati Budi Irawanto beberapa hari lalu.

"Ini sebagai bukti jika pengerjaan aspal oleh timlak BKD sudah dilaksanakan sesuai RAB, tegasnya.

Tentang kadar dan kekuatan aspal, dirinya bakal segera lakukan uji lab dengan gunakan jasa pihak ketiga. Semoga hasil dari uji lab tersebut sesuai dengan teknis.

"Jelasnya program BKD ini sangat berpihak ke masyarakat, karena secara dapat dongkrak perekonomian," tegasnya.

Seperti deketahui, Desa Megale mendapatkan dana program BKD total senilai kurang lebih 1,6 M. Sekarang ini baru mencairkan tahap pertama senilai kurang lebih 820 juta diperuntukkan pembangunan jalan aspal sepanjang kurang lebih 525 meter.

 

Pewarta : Aji Susanto
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV