SUARA INDONESIA

Panti Jember Diterjang Banjir, Bupati Hendy Intruksikan OPDnya Bantu Masyarakat

Bahrullah - 09 January 2022 | 17:01
Peristiwa Daerah Panti Jember Diterjang Banjir, Bupati Hendy Intruksikan OPDnya Bantu Masyarakat


JEMBER - Akibat curah hujan yang cukup tinggi, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember, Jawa Timur, diterjang banjir bandang, Minggu (9/1/2022).

Banjir berasal dari aliran sungai Panti yang mengalami luapan, sehingga menggenangi rumah-rumah warga, tinggi air saat ini sudah mencapai satu setengah meter.

Tak hanya cukup sampai di situ, luapan air sungai itu ternyata meluas ke perumahan bumi Mangli Permai, Kecamatan Kaliwates. 

Sejumlah rumah warga terdampak genangan air, mobil minibus juga nyaris terseret arus aliran air yang cukup deras.

Warga juga berhamburan menyelamatkan barang-barangnya dengan diangkut ke rumah warga yang berada di dataran tinggi dan masih tidak terkana genangan air banjir.

Atas kejadian itu, Ir. H. Hendy Siswanto Bupati Jember menginstruksikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk turun membantu masyarakat yang terdampak.

" Assalamualaikum warahmatullahi wabarkatuh. Kepada teman-teman OPD semuanya, saat ini terjadi banjir besar di daerah Panti sampai turun ke perumahan bumi Mangli Permai," ungkapnya lewat voice note ke yang disebar di sosial media.

Bupati Hendy juga menginstruksikan baik kepada OPD dan camat setempat untuk mengingatkan warga agar selalu waspada dan hati-hati.

" Mohon teman-teman OPD untuk membantu semua dan waspada semuanya, dan menguatkan saodara kita di Utara," tutupnya.


Pewarta : Bahrullah
Editor : Wildan Mukhlishah Sy

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV