SUARA INDONESIA

Nekat Balap Liar, Puluhan Pemuda di Blitar Diamankan Polisi

Aris Danu - 24 January 2022 | 20:01 - Dibaca 742 kali
Peristiwa Daerah Nekat Balap Liar, Puluhan Pemuda di Blitar Diamankan Polisi
Petugas kepolisian mengamankan pelanggar lalu lintas. Foto Ari Istimewa Suara Indonesia

BLITAR - Balap liar masih terjadi di wilayah Blitar, Jawa Timur, kali ini akibat ulahnya terpaksa puluhan pemuda beserta kendaraannya diamankan polisi. 

Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol H. M.S. Yusuf mengatakan, untuk wilayah Srengat, polisi berhasil menangkap puluhan pemuda dan 12 kendaraan. Kemudian, para joki dan sepeda motornya langsung dibawa ke kantor polisi. 

"Kemudian hasil laporan masuk, di wilayah Kota Blitar polisi juga amankan 15 kendaraan yang tidak sesuai standar atau menggunakan knalpot brong dan terlibat adu kecepatan," katanya. 

Lanjut Yusuf, menindaklanjuti temuan ini, puluhan pelanggar lalu lintas langsung dilakukan pendataan dan wajib menjalankan sanksi yang sudah dikeluarkan pihak kepolisian. 

"Jadi syarat pengambilan motor, para pelanggar harus datang ke Polres Blitar Kota bersama orang tuanya sekaligus membuat surat pernyataan jika tidak akan mengulangi balap liar," imbuhnya. 

Ia menambahkan, sementara itu bagi pelanggar yang kendaraannya terpasang knalpot brong wajib diganti dengan knalpot standar asli pabrik di Mapolresta Blitar. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV