SUARA INDONESIA

DP3AKB Gandeng Disnaker Jember Dukung Pemerintah Kurangi Angka Pengangguran

Wildan Mukhlishah Sy - 04 February 2022 | 13:02 - Dibaca 1.46k kali
Peristiwa Daerah DP3AKB Gandeng Disnaker Jember Dukung Pemerintah Kurangi Angka Pengangguran
Ketua Dharma Wanita Jember Iriane Mirfano, saat memberikan sambutan dalam sosialisasi perempuan berdaya, kreatif dan aktif dalam membantu peran pemerintah, yang diadakan di Autrium Lippo Plaza, Kamis (3/2/2022). Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

JEMBER- Bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan, melalui kartu prakerja, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPAKB) Jember mengaku bersedia memberikan wadah dan peluang kerja bagi anak-anak dari anggota Dharma Wanita.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekertaris Dinas Ketenagakerjaan Jember Diana Manfaati, dalam acara sosialisasi perempuan berdaya, kreatif dan aktif dalam membantu peran pemerintah, yang diadakan di Autrium Lippo Plaza, Kamis (3/2/2022).

“Barang kali ada anak-anaknya yang ingin mencoba memasukkan identitas diri, kami selalu siap untuk membantu,” katanya.

Menurutnya, setiap orang dapat berpartisipasi dalam program pemerintah pusat tersebut, termasuk anak-anak dari ASN.

Nantinya mereka akan mendapatkan pelatihan khusus secara daring, yang mampu meningkatkan kemampuan pendaftar.

Bukan tanpa alasan, secara garis besar anak ASN seharusnya telah memiliki kemampuan dan tingkat pendidikan yang cukup baik untuk dijadikan target sasaran dari program pemerintah pusat kali ini.

Sehingga, setelah mendaftar program kartu prakerja, mereka dapat mengikuti pelatihan yang diadakan oleh pemerintah pusat dengan harapan, dapat mengasah skill yang dimilki dan sesuai dengan kebutuhan industri kerja.

“Dengan pendidikan yang baik dan pelatihan dari pemerintah pusat, tentunya mereka diharapkan memiliki kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan industri, khususnya yang bermitra dengan program kartu prakerja,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Jember Iriane Mirfano menjelaskan, sosialisasi yang diadakan dapat memberikan banyak manfaat. Tak hanya bagi anak-anak ASN, namun juga masyarakat secara luas.

“Memang sosialisasi ini untuk anak-anak ASN, tapi kami juga bisa nantinya membantu memberikan sosialisasi kepada masyarakat luas,” jelasnya.

Dari pelatihan yang diberikan oleh pemerintah pusat, dirinya berharap dapat meningkatkan skill pesertanya, sehingga mampu turut membantu pemerintah kabupaten untuk mengurangi angka pengangguran.

“Semoga dengan begini, anak-anak bisa bekerja dan mengetahui program pemerintah. Hadir di dalamnya dan mengurangi angka pengangguran,” tandasnya.



» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV