SUARA INDONESIA

Permudah Layanan Dumas Polres Jombang Luncurkan Layanan Online Lewat Aplikasi Online

Gono Dwi Santoso - 05 February 2022 | 20:02 - Dibaca 2.11k kali
Peristiwa Daerah Permudah Layanan Dumas Polres Jombang Luncurkan Layanan Online Lewat Aplikasi Online
Polres Jombang launching aplikasi kandani pengaduan berbasis online ,Sabtu (05/02/2022).

JOMBANG - Untuk mempermudah pelayanan aduan masyarakat di wilayah hukum polres Jombang , Polres Jombang meluncurkan aplikasi Dumas ( pengaduan masyarakat) mengunakan aplikasi online WhatsApp supaya aduan permasalahan di masyarakat dapat tersampaikan dengan baik ke polisi, Sabtu (5/2/2022).

Peluncuran aplikasi layanan mudah melalui ponsel secara online tersebut, merupakan program dari  Polres Jombang untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era digital serta menjawab tantangan  yang serba cepat yang berbasis internet.

Kasi Humas Polres Jombang, Iptu Qoyyum Mahmudi mengatakan, program layanan secara  online tersebut diberi nama Kandani (Komunikasi Anda untuk Polri). Masyarakat bisa mengadukan  permasalan di sekitar dengan menghubungi melalui pesan WhatsApp di nomor 081323332022 yang aktif 24 jam.

"Masyarakat dapat berkomunikasi dengan Polres Jombang mengenai segala hal yang berkaitan dengan layanan kepolisian. Termasuk peristiwa yang terjadi di wilayah Jombang," tambahnya.

Layanan berbasis online tersebut berkaitan dengan layanan kepolisian antara lain layanan informasi SIM, STNK/BPKB, SKCK, SP2HP, SPKT, Pengawalan, Patroli, Keramaian dan lain-lain.

"Kemudian layanan laka lantas, tindak kejahatan, kekerasan, gangguan kamtibmas, dan lainnya," terang Iptu Qoyyum Mahmudiana Kabag Humas Polres Jombang.

Dirinya mengatakan, lahirnya program Kandani tersebut adalah bagian dari upaya Polri untuk terus meningkatkan pelayanan yang terbaik yang di berikan kepada masyarakat agar lebih cepat serta efisien.

Selain itu juga salah satu program transformasi pelayanan publik dalam mendukung kebijakan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Yakni transformasi menuju Polri Presisi, Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan.

"Untuk mendukung program kebijakan Kapolri menuju Polri yang Presisi, kami membentuk pelayanan berbasis IT (online) yang yang mudah diakses masyarakat," pungkasnya.

Qoyyum berpesan agar masyarakat memanfaatkan layanan informasi online tersebut dengan baik dan bijak demi terciptanya Jombang yang aman dan kondusif.

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Fazar Kurniawan

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV