SUARA INDONESIA

Hari Pers Nasional 2022 AWPI Halmahera Utara Salurkan Bantuan Kepada 35 Anak Yatim

Redaksi - 09 February 2022 | 21:02 - Dibaca 2.05k kali
Peristiwa Daerah Hari Pers Nasional 2022 AWPI Halmahera Utara Salurkan Bantuan Kepada 35 Anak Yatim
Sekertaris Daerah EJ Papilaya Didampingi Ketua AWPI Halut Sandro Didide dan Sekertaris Dinas Kominfo Halut Feri Ila memberikan bantuan kepada anak Yatim- Piatu (Foto: Suarainonesia.co.id)
TOBELO- Peringati Hari Pers Nasional Tahun 2022, organisasi Wartawan Provesional Indonesia (AWPI) Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara memberikan bantuan berupa bahan makanan kepada anak Yatim- Piatu yang ada di Panti Sosial Rumah Sejahtera Tobelo. 

Kegiatan penyerahan bantuan kepada 35 anak Yatim- Piatu bertempat di pendopo Panti Sosial Rumah Sejahtera pada Rabu ( 09/02/2022). 

Bantuan yang diberikan berupa beras serta Mei instan itu, di serahkan secara simbolis kepada Anak Yatim- Piatu oleh Sekertaris Daerah Halmahera Utara E.J Papilaya. 

Dalam kesempatan tersebut Papilaya mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh organisasi AWPI di wilayah itu. 

Menurutnya kegiatan kemanusiaan yang dilakukan ini merupakan bagian dari seluruh masyarakat di wilayah itu. 

Selain itu, kata Josep, pengelolaan Panti Sosial Rumah Sejahtera telah beralih pengelolaannya yaitu dibawah Dinas Sosial Provinsi Maluku Utara, namun keberadaannya di wilayah Pemda setempat. Untuk itu pihaknya juga telah mengalokasikan dana bantuan lewat APBD 2022. 

"Apresiasi yang tinggi kepada insan Pers yang tergabung di AWPI yang sudah membantu dengan memberukan bantuan kepada anak Yatim- Piatu. Selain itu, kami juga telah mengalokasikan dana untuk di gunakan seperlunya bagi anak anak Yatim- Piatu," ungkapnya  

Sementara itu, Sandro Didide Ketua AWPI Halmahera Utara mengatakan, pemberian bantuan berupa bahan makanan merupakan swadaya setiap anggota AWPI, serta dukungan dari Kodim 1508/Tobelo, serta Pemda setempat, sudah tentu dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional Tahun 2022. 

" Sumber dana yang kami peroleh dari swadaya masing-masing anggota untuk di salurkan ke setiap orang yang membutuhkan," tutupnya

Ditambahkan pula, selain memperingati Hari Pers Nasional 2022, pemberian bantuan ini guna membantu kelangsungan hidup ke 35 anak Yatim- Piatu di Panti Sosial Rumah Sejahtera.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV