SUARA INDONESIA

Politisi PDIP Anas Karno Tinjau Banjir di Medokan Semampir Surabaya

Lukman Hadi - 12 March 2022 | 08:03 - Dibaca 2.32k kali
Peristiwa Daerah Politisi PDIP Anas Karno Tinjau Banjir di Medokan Semampir Surabaya
Politisi PDIP Anas Karno berkeliling di perkampungan terendam banjir.

SURABAYA - Curah hujan deras melanda Kota Surabaya mengakibatkan beberapa wilayah tergenang banjir. Persoalan ini perlu atensi pemerintah kota segera mencari solusi.

Politisi PDIP Anas Karno turun langsung meninjau ke salah satu titik banjir di Medokan Semampir, Kecamatan Sukolilo, Surabaya.

Kedatangan Anas ke lokasi banjir merupakan bentuk respon cepat sebagai wakil rakyat untuk mengetahui problematika yang terjadi di lapangan.

"Saya memastikan apa faktor utama penyebab banjir di perkampungan," kata Anas, Sabtu (12/3/2022).

Setelah meninjau ke lokasi, Anas baru mengetahui persoalan banjir di perkampungan diakibatkan pembuangan air sudah tak mampu menampung.

Ia menampung keluhan warga setempat untuk bisa dicarikan solusi mengatasi permasalahan banjir di kampungnya.

"Jadi air itu meluap dari sungai di sekitar kampung tersebut saat hujan deras. Dari warga minta dibuatkan selokan sebelah utara untuk minimal bisa menampung luapan air itu," ujarnya.

Sementara Ketua RT 01 RW 08 Medokan Semampir, Sukolilo, Lia menyampaikan bahwa kampungnya menjadi langganan banjir setiap tahunnya.

"Memang selalu ada tiap tahun. Biasanya berapa jam sudah surut, cuma ini belum surut juga," terang Lia.

Ia menyebutkan salah satu solusi dalam penyelesaian banjir di kampungnya bisa dibangunkan gorong-gorong pembuang air ke bozem di kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

"Sebenarnya ada solusinya, dengan dibuatkan gorong-gorong kan bisa itu dari kali langsung dari jalur laut dibuang ke bozem yang sebelahnya TPU Keputih. Maksudnya warga itu kalau (air) dialirkan dari situ terus dibuang ke bozem itu sepertinya bisa," jelasnya.

Medokan Semampir bukan satu-satunya kawasan yang terendam banjir, melainkan ada beberapa wilayah seperti Margorejo, Kendangsari, Wonokromo, Kenjeran, Siwalan Kerto, Jemursari.

Warga kampung setempat terdampak banjir pun mendapat bantuan per makan yang diberikan  oleh pemerintah kota.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV